Rabu, 02 Maret 2011

Beberapa Jenis Hantu & Tips Berburu Hantu ....

Jenis hantu di Indonesia (Khususnya Jakarta)....


1. TUYUL

Perwujudan tuyul sama seperti anak kecil usia 6-9 tahun, telanjang bulat, serta berkepala gundul. Tuyul kerap ditemui sedang bermain, tertawa-tawa layaknya anak manusia, dan berlari-lari telanjang bulat di malam hari setelah magrib. Banyak orang memelihara tuyul karena makhluk ini dapat diperintahkan untuk mencuri uang. Konon, sebagai upah kerja sang tuyul, seseorang yang memelihara harus menyusui tuyul tersebut (istrinya). Mereka yang punya indera keenam biasanya melihat tuyul peliharaan "nemplok" di selendang ibu-ibu pemiliknya.


2. PASTUR BUNTUNG

Pastur tanpa kepala ini adalah legenda dari TPU Jeruk Purut. Selain dari versi bpk Sapri, ada versi yang menyebutkan, pastur ini menenteng kepalanya di tangan kanan dan petromaks di tangan kiri, seekor anjing berjalan di belakangnya. Konon, pastur ini dibunuh pada jaman belanda. Ada juga yang menyebutkan, pastur ini dibuang dari salah satu SMA di Pasar Minggu.


3. SUSTER NGESOT

suster ngesot jadi selebriti di dunia supranatural. sejak diangkat Rizal mantovani dan jose Rizal dalam film Jelangkung (2001). Ciri-ciri khasnya, tentu saja, berjalan ngesot atau menyeret tubuh sendiri dengan bertumpu pada kedua lengannya. Ada dua versi mengenai asal-usul suster ngesot. Yang pertama, suster ngesot adalah orang belanda yang dulunya bekerja di rumah sakit di jl salemba, kemudian dibunuh pada zaman jepang. Yang kedua, suster ngesot dulunya bekerja di sebuah sekolah dasar Kristen di Bogor yang bangunannya sudah ada semenjak jaman belanda. Hantunya pernah terlihat siswa-siswi SD tersebut di kamar mandi.


4. KUNTILANAK

wujudnya seperti perempuan cantik, berambut panjang, dan berjubah putih. Beberapa saksi mata melaporkan, kuntilanak bermata merah seperti darah. Jika tertawa pertama terdengar seperti sejenis suara burung, lamat-lamat terdengar jelas seperti cekikikan. kehadirannya ditandai oleh bau bunga melati, dan terkadang bau amis. Kebanyakan kuntilanak merupakan arwah perempuan yang meninggal dengan cara tidak wajar, misalnya dibunuh ketika hamil atau diperkosa.


5. KUNTILANAK LAKI

wujudnya bisa menyerupai kuntilanak atau genderuwo. Kuntilanak laki adalah jenis makhluk gaib yang lumayan jahil. Bila anda lewat di depan pohon tempat tinggalnya, makhluk ini bisa menampakkan diri, mentertawakan, bahkan melempari anda dengan kerikil. jangan coba-coba jahil padanya. Konon, Kuntilanak laki bisa terbang menyambar bila dia marah.


6. GENDERUWO

Makhluk gaib yang wujudnya tinggi, besar, hitam, mirip raksasa laki-laki. Biasanya, genderuwo tinggal di pohon besar yang tua dan gelap, sehingga nyaru dengan tubuhnya. Kehadirannya acapkali ditandai dengan bau kentang.


7. POCONG

semua orang tentu sudah tak asing lagi dengan perwujudan hantu produk asli indonesia ini. makhluk yang terbungkus kain kafanputih yang disimpul di atas kepala dan kakinya ini, jalannya loncat-loncat karena kakinya terikat erat dalam kafan. Wajahnya putih pucat dan kedua lubang hidungnya tampak tersumbat kain kapas.


8. SITI ARIAH, Si Manis Jembatan Ancol

Ada banyak versi yang menyebutkan asal-usul Siti Ariah. Yang pertama menyebutkan bahwa Siti Ariah adalah korban pemerkosaan yang dibunuh dan hilang di akhir abad 18. Yang kedua menyebutkan bahwa Ariah adalah korban hilang yang ditarik oleh siluman sungai Ancol untuk dijadikan istri. bagaimanapun, Si Manis Jembatan Ancol sudah sangat melegenda sejak tahun 20-an, ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang. Mamakai kebaya putih dan kain liris berwarna putih. Dengan parasnya yang cantik dan rambut tergelung, Ariah kerap menggoda orang yang menyebrangi jembatan Ancol.


9. KORBAN KEBAKARAN

Tubuhnya gosong berlumuran darah. Bagian tubuhnya juga tidak lengkap. Kehadirannya ditandai dengan bau daging terbakar yang menyengat.


10. KORBAN TABRAKAN KERETA (dan Tabrakan Lainnya)

Seperti orang jongkok terbungkus sarung hitam berada di tengah-tengah rel. Jika kereta datang ke arahnya, ia tidak akan bergerak hingga kereta tersebut melindasnya. Bentuk lainnya adalah makhluk menyeramkan tak utuh yang mencari anggota tubuhnya yang Hilang..
________________________________________________________________

* TIPS UNTUK BERBURU HANTU

1. cek kesehatan

ayaknya aktivitas lain yang memacu adrenalin, ghost hunting, atau perburuan hantu tidak dianjurkan bagi anda yang sakit jantung atau sedang hamil. pastikan juga indra penciuman anda sehat, artinya tidak sedang flu atau pilek. Ini penting, karena kedatangan makhluk gaib biasanya ditandai denga terciumnya bau tertentu.



2. latih mental

sering-seringlah menonton film horor indonesia. misalnya film-film yang dibintangi oleh mama susana di era 70-an. ini dapat menjadi tolak ukur kesiapan mental anda. contohnya, jika anda masih menahan pipis di celana ketika melihat tokoh Suketi dalam Malam Sabtu Suro, berarti anda belum cukup tangguh untuk perburuan ini. Sorry.



3. waktu dan jumlah orang dalam tim yang tepat untuk berburu hantu

datanglah pada malam jumat dan bertahanlah dari tengah malam hingga jelang pukul 3. kasus penampakan terjadi pada pukul ini, puncaknya pada pukul 1-2 pagi. Jika cuaca gerimis, jangan gentar, kemungkinan bertemu makhluk gaib akan makin banyak. Jumlah dalam tim yang tepat adalah ganjil: sendiri, atau bertiga.



4. bawa sesajen

bawalah kemenyan, madat, dan kopi pahit. Madat adalah batu kecil berwarna hitam seperti batu tambang. Jika dibakar, madat akan mengeluarkan bau kemenyan. Batu "bokapnya kemenyan" ini lebih ampuh mengundang makhluk gaib, harganya pun cukup mahal. Sampai di lokasi, bakarlah kemenyan dan madat, sajikan bersama kopi pahit panas.



5. peka terhadap pepohonan

perhatikan pohon-pohon di sekitar lokasi. biasanya, makhluk gaib 'tinggal' di pohon pohon yang besar dan tua. beberapa jenis pohon yang kerap menjadi rumah makhluk gaib di antaranya: pohon pisang, pohon asam, atau pohon bambu.



6. peka terhadap tempratur udara

jika udara tiba-tiba terasa dingin / panas, serta tiba-tiba anda merinding, ini pertanda makhluk gaib akan muncul. jangan panik, cuma tambah kewaspadaan.



7. peka terhadap bunyi-bunyian

seringkali, penampakan disertai dengan suara-suara aneh dan tak jelas sumbernya. jenis suara misalnya:

a. suara manusia: mulai dari suara berdehem (throat clearing), langkah, dan suara ketukan pintu. sampai yang ekstrim seperti suara menangis, tertawa dan berteriak.

b. suara binatang: makhluk gaib seperti kuntilanak laki kerap mengeluarkan suara yang mirip suara burung, suara anak ayam, dan macan. jika anda mendengar anjing menyalak terus-menerus, itu pertanda ada makhluk gaib di sekitarnya. apalagi bila banyak anjing menggonggong ke arah satu titik yang sama.



8. peka terhadap bau-bauan

penampakan makhluk, juga sering didahului dengan bau-bauan tertentu. berikut daftar makhluk dan baunya (this might seem silly but we're superserious, folks!)

bau kentang -------------- genderuwo
bau melati, bau amis -------------- kuntilanak perempuan cantik
bau sawo matang -------------- kuntilanak laki
bau minyak ikan duyung -------------- si manis jembatan ancol
bau kemenyan -------------- bisa apa saja!



9. never curse at the haunted sites

bersikaplah seperti tamu yang baik. berbicara keras-keras dan kasar di tempat berhantu dapat menyebabkan "si tuan rumah" tersinggung. resikonya, anda akan kesurupan atau dijahili. hindari juga bengong atau pikiran kosong, bicara sesumbar, mabuk, pacaran, dan buang air kecil sembarangan di tempat berhantu. kerasukan adalah keadaan trance, saat tubuh dikuasai oleh kekuatan gaib. korban biasanya kejang-kejang dan berteriak. lebih parah, korban dapat mengamuk dan berbicara dengan suara yang beda. cara mendatanginya adalah dengan mendatangkan 'dokter spiritual', seperti pemuka agama atau paranormal.


THE END ....

5 komentar:

  1. idiihh nizza.. horoorrrrrrrr bgt dah...

    BalasHapus
  2. Hehehehehe... saya sejak lahir suka" yg Horor" wkakkaka,

    Mampir baca juga postingan saya, yg baru saya update... hehehe... :))

    BalasHapus