Sabtu, 13 November 2010

Cinta "Gaby dan Lagunya" .. terpisahkan Takdir (Movie)


GABY DAN LAGUNYA

GENRE: Drama, SUTRADARA: Nayato Fio Nuala, PRODUSER: Lucki Lukman Hakim PRODUKSI: Batavia Pictures, PEMAIN: Karina Nadila, Guntur Triyoga, Leylare Lessesne, Rendy Kjaernett.

Masih ingat lagu Gaby atau 'Tinggal Jauh Kenangan' yang muncul tiba-tiba dengan sejuta misteri di akhir 2007 silam? Kisah di balik lagu Gaby kini diangkat ke layar lebar, yang ceritanya diadaptasi dari novel karya Agnes Davonar.

Gaby dan Lagunya menceritakan kehidupan para remaja yang disajikan secara drama oleh rumah produksi Batavia Pictures dengan sutradara Nayato Fio Nuala duduk di balik kursi kepala tim produksi. Cerita diawali dengan kisah Gaby (Karina Nadila) yang tergerak hatinya untuk menolong Popo (Guntur Triyoga) yang berteduh di tengah derasnya guyuran hujan.

Sepintas, itulah awal pertemuan yang juga perkenalan antara Gaby dan Popo. Dalam perkenalan itu, Gaby tertarik untuk melihat gitar akustik yang dibawa Popo. Sejurus kemudian ia justru terpesona dengan kemahiran Popo memetik senar gitar.

Akhirnya atas permintaan Gaby, Popo mau mengajarinya bermain gitar. Dalam waktu beberapa bulan saja Gaby menjadi mahir bermain gitar, bahkan kemampuan olah vokalnya pun ikut terasah seiring berjalannya waktu.

Semenjak itu pula Gaby merasa hidupnya kian berwarna setelah mengenal Popo. Kisah Gaby berlanjut ke dalam band Strawberry's yang digawangi Popo, Gita (Leylare Lessesne", dan Nando (Rendy Kjaernett). Suatu hari Gita memutuskan untuk keluar dari grup band tersebut karena urusan pribadi.

Sementara itu, Popo menawarkan posisi vokalis kepada Gaby untuk menggantikan Gita yang belakangan secara resmi dipecat akibat kurang disiplin dan melanggar peraturan band Strawberry's.

Gaby sempat menolak karena dia merasa tidak mempunyai pengalaman bernyanyi di depan umum. Tapi Popo dan teman-temannya menyakinkan Gaby kalau dirinya pasti bisa. Terlebih Nando, dia memang benar-benar menginginkan Gaby menggantikan Gita. Seiring waktu berjalan, Gaby mulai bisa menyesuaikan diri dengan teman-teman di band Strawberry's, pengunjung Cafe Strawberry's juga sangat menyukai penampilan Gaby saat mereka nge-jam dadakan.

Tawaran kontrak album rekaman pun datang sebagai buah manis yang berhasil mereka petik. Dari situ, semakin hari Gaby dan Popo semakin saling mencintai. Namun, tanpa disangka Gita muncul kembali dalam kehidupan pribadi Popo.

Pengakuan Gita kepada Gaby bahwa Popo adalah mantan pacarnya ternyata membuat Gaby begitu terpukul. Nasib band Strawberry's berada di ujung tanduk lantaran masalah percintaan Gaby dan Popo. Konflik pun semakin tajam, urusan pribadi Nando dengan salah satu mantan personel band Strawberry's belakangan justru menyeret Popo dalam bahaya besar.

Popo akhirnya harus berurusan dengan sejumlah preman suruhan mantan personel band Strawberry's yang sakit hati kepada Nando. Sial, nyawa Popo akhirnya melayang ketika ia berusaha menghindari kejaran preman tersebut.

Sebuah mobil jeep tiba-tiba menabrak Popo, nyawanya pun tak terselamatkan. Dari situ, penonton akhirnya mengetahui bagaimana kunci kisah Gaby dan Lagunya bisa menggegerkan industri musik Indonesia di akhir 2007 silam.

Lagu yang dianggap tak bertuan dan terkesan misterius akibat liriknya yang sedih seakan menyisakan pilu, pelan-pelan terkupas dalam film Gaby dan Lagunya. Lantas benarkah Gaby justru bunuh diri akibat tak rela cintanya dipisahkan oleh takdir? Penasaran?

Foto :













Film ini diadaptasi dari kisah lagu Geby yang memang fenomenal. Tak ada yang mengenali sosok Gaby, namun kisah tragis cintanya tertuang di sebuah lagu tanpa judul yang banyak menyentuh hati pendengarnya dan juga membuat merinding dengan kisah di baliknya. Ada empat atau lebih versi kisah di balik lagu Gaby, dengan beragam daerah, nama band, juga nama alias Gaby yang sering kali disebut Ega, vokalis band Caramel. Inti berbagai versi cerita hanya satu, seorang gadis yang bunuh diri karena ditinggal mati kekasihnya, lalu bunuh diri, dan sebelum bunuh diri, si gadis menciptakan dan menyanyikan lagu tersebut. Lokasi, nama, waktu kejadian, tidak ada yang sama. Nama band Caramel, band asal Makassar ikut mencuat di balik kontroversi lagu Gaby. Caramel mengaku lagu misteri tersebut adalah ciptaan orisinil mereka tahun 2003 yang diberi judul jauh.


Kisah lagu Gaby mulai muncul semenjak akhir tahun 2007 dibeberapa situs online seperti YOUTUBE,GOOGLE dan 4SHARED. kisah ini mulai populer di media TV pada pertengahan tahun 2008. Sampai dengan saat ini, disitus video YOUTUBE, ada 1,430 video yang menampilkan adaptasi dari lagu tersebut dan pada tahun 2008 merupakan salah satu seachkeyword terpopuler.

PT. Batavia Pictures mengangkat kisah Fenomenal Gaby yang telah menghipnotis jutaan penduduk Indonesia akan kisah cintanya yang tragis. Setelah novelnya sukses di pasaran, kisah cinta Gaby telah siap di layar lebarkan dan akan ditayangkan pada awal November 2010. Dengan hadirnya film ini semoga para penonton dapat tersentuh oleh kisah Cinta Gaby dan kekasihnya hingga ia menciptakan lagu untuk kekasihnya dapat menjadi hiburan untuk memaknai cinta yang sesungguhnya.

Gaby memang hadir terlambat untuk mengisahkan hidupnya, tapi Gaby belum terlambat untuk memberikan arti perjuangan sebuah kisah cinta dan perjuangan mencapai impian lewat tekat dan keinginan walau kini Gaby telah jauh pergi seperti lagunya yang tinggal kenangan.(Donny)

... Saksikan di Bioskop-Bioskop Kesayangan anda Mulai 4 November 2010 .. 

4 komentar:

  1. wah nizza lg promosi film nih hehe :P

    filmnya serem ga nih nizz?? ini yg berdasarkan lagu itu ya.. ??

    BalasHapus
  2. Hahaha ... gg juga aaa..

    gg kok.. Film.a gg serem , malahan Romantis n Sedih..
    cuman Menceritakan Tentang kisah Cinta.a Gaby dan Lagu.a
    Iyaa yang berdasarkan Lagu ...

    ending.a Sedih lho bu, nnti Gaby bunuh diri .. gara" pacar.a Meninggal krna kecelakaan..
    saya aj ampe terharu nntn.a huhuhu :'( :)...

    BalasHapus
  3. yaaahhh sedoh huhuhu... ga jadi deh.. mood ibu suka rusak ato jd bete klo abis nonton film sedih.. terlalu terbawa suasana hehehe :P

    BalasHapus
  4. Hahahhahaha .... Lho kenapa? ,, gampang nnti saya sediain tissue .. hahaha..

    Yaaa... iyaa juga sih.. saya juga begitu.. yaa nntn mah jgn terlalu serius kali.. santai aj,, cmn Film .. wkwkkw

    BalasHapus