Selasa, 19 April 2011

Hantu Pertamina Kilang Minyak Balikpapan.

lagi sengaja Buka - buka forum Diskusi www.klikunic.com ketemu berita Hantu Kilang Minyak di Balikpapan entah benar atau rekayasa yg penting lagi pada heboh bicarain berita Ini.. waktu itu saya sempet lihat di Youtube video yang berdurasi 2 menit 25 detik itu secara jelas memperlihatkan sesosok pekerja berjalan-jalan di dapur pengolahan Kilang Minyak. Anehnya, langkah kaki sosok tersebut tidak seperti orang normal. Dia berjalan mirip dengan orang yang patah tulang, sedikit sempoyongan, dengan kedua lengan agak terentang.

Simak Cerita di bawah Ini :

Penampakan sosok pekerja berkain kafan terekam closed-circuit television (CCTV) control room Kilang Minyak Pertamina. Potongan video rekaman CCTV berdurasi 2 menit 25 detik itu secara jelas memperlihatkan sesosok pekerja berjalan-jalan di dapur pengolahan Kilang Minyak. Anehnya, langkah kaki sosok tersebut tidak seperti orang normal. Dia berjalan mirip dengan orang yang patah tulang, sedikit sempoyongan, dengan kedua lengan agak terentang.

“Rekaman itu sudah kami bawa ke orang pintar, hasilnya itu adalah penampakan pekerja yang tewas terbakar dan berjalan mengenakan kain kafan,” ungkap sumber Balikpapan Pos, sebut saja Jiwo.

Saat Balikpapan Pos diajak melihat rekaman CCTV, ternyata jelas terlihat si pekerja mengenakan kain kafan yang compang-camping dan habis terbakar. Di bagian lengan, kain itu bahkan menjulur terseret-seret sampai ke tanah saat si sosok tadi berjalan.

Menurut Jiwo, rekaman penampakan itu muncul sehari setelah insiden laka kerja di Kilang Minyak yang menewaskan satu orang, dan seorang lainnya mengalami luka-luka. Laporan dari pekerja di control room, rekaman penampakan muncul tepat pukul 24.00 Wita dari CCTV yang dipasang di empat sudut yang berbeda-beda.

“Bulu kuduk kami benar-benar berdiri waktu nonton itu film. Mana mungkin ada pekerja pakai kain compang-camping. Orang pintar yakin betul itu kain kafan dan berjalan itu pekerja yang tewas terbakar,” aku Jiwo.

Balikpapan Pos kembali mengamati rekaman yang disebut Hantu Kilang Minyak. Tampak seorang pekerja yang tengah melakukan pengawasan kilang. Sosok itu mendadak muncul dari arah samping. Di saat itulah, petugas dari control room menghubungi si pekerja melalui handy talky (HT).

“Coba cek itu, kok ada orang pakai kain compang-camping masuk kilang. Tegur dan bawa orang itu kemari,” seru petugas control room kepada pekerja yang melakukan pencatatan di Kilang Minyak.

Mendengar perintah itu, si pekerja langsung mencari orang yang dimaksud. “Tidak ada orang di sini, roger,” kata dia. “Itu dia sekarang ada di sebelah mu persis, masa kamu tidak lihat,” kata si petugas control room setengah berteriak. Di saat itulah, pekerja yang tengah mencatat tadi langsung merinding. Dia celingukan ke empat penjuru mata angin penasaran mencari tahu sosok yang dimaksud. Perasaan ngeri semakin bertambah karena bau tidak sedap mulai tercium. Kontan, si pekerja langsung meninggalkan lokasi kerja dengan berlari.

“Penampakan yang terekam CCTV kayak gini bukan sekali ini aja,” aku Jiwo.

Dia menyebut, pernah suatu hari terekam seorang wanita dengan rambut sebahu melayang turun dari atas kilang. Setelah dicek, tidak ada seorang pun di lokasi kejadian. Peristiwa lainnya, sosok mirip pekerja menggunakan baju keselamatan kerja tapi tanpa kepala dan berjalan-jalan tanpa arah di area Kilang Minyak.

Keanehan lainnya, sosok pekerja berbadan tinggi besar yang diyakini sebagai arwah pekerja Belanda yang mati akibat kecelakaan kerja. “Aku sendiri pernah bawa nasi kotak dalam kompe (tas kresek, Red) dari dapur ke area pengolahan minyak. Nasi kutaruh di atas meja, kutinggal kerja, eh pas balik nasinya sudah di luar tas kresek. Aku ingat betul itu nasi di dalam tas kresek dan yang saat itu kerja aku sendirian,” ujarnya.

Ini Penampakannya:




Ini yang Versi Hantu Wanita Tanpa Kepala di Pertamina K. Minyak Balikpapan :

kawasan kilang minyak pertamina balikpapan kembali digegerkan dengan penampakan hantu wanita tanpa kepala.

Angkernya area Kilang Minyak Pertamina ternyata diakui oleh masyarakat sekitar. Penampakan pekerja Pertamina mengenakan kain kafan terbakar yang terekam Closed-Circuit Television (CCTV), sosok wanita berpakaian serba putih berambut hitam panjang sebahu yang turun dari kilang hanyalah sebagian dari cerita angker yang ada.

Salah seorang warga, Solihin memberikan kesaksian, dirinya mengalami sendiri keanehan di area kerja Pertamina, bukan hanya kilang tapi Jalan Minyak termasuk area yang angker.

“Waktu itu aku lewat Jalan Minyak, eh ada petugas yang berhentiin mobilku. Orang itu bilang, stop biarkan orang-orang menyeberang dulu,” tutur Solihin kepada Balikpapan Pos di kediamannya, Kamis (14/4).

Dia mengatakan, begitu heran karena di depannya sama sekali tidak ada seorang pun yang menyeberang. Saat pandangan ke arah jalan itulah, tiba-tiba petugas yang memberhentikan mobilnya hilang dari pandangan. “Bulu kudukku langsung berdiri dan aku langsung tancap gas,” akunya sembari mengatakan kejadian itu berlangsung pukul 01.00 Wita saat Jalan Minyak masih dibuka untuk masyarakat umum.

Pengalaman aneh lain yang dialami Solihin, di malam hari ia pernah buang sampah di area Jalan Minyak. Kawasan ini memang terkenal dengan hutannya yang masih terpelihara. Terutama di kawasan Gunung Dubbs, areanya begitu rindang dengan pepohonan besar dan kontur tanah yang berbukit-bukit. Di malam hari, melintas di Jalan Minyak benar-benar seperti di kawasan hutan lebat dengan suara jangkrik dan hewan malam lainnya yang jelas terdengar.

“Pernah ada orang yang buang sampah area Jalan Minyak di malam hari, ketahuan sama Satpam Pertamina. Selain ditegur orang itu difoto buat barang bukti dan laporan ke atasan. Eh pas fotonya dicetak, ternyata di belakang orang buang sampah itu ada pegawai berpakaian kerja Pertamina tapi berdiri tanpa kepala,” cerita Solihin.

Di area Kilang Minyak, ia menambahkan, sebelum pelaksanaan turn around (TA) atau kegiatan pemeliharaan kilang, pihak Pertamina selalu mengadakan selamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkam. “Ya seperti yang terekam CCTV dan dimuat Balikpapan Pos itu, arwah mati penasaran jalan di area kilang, ada wanita turun dari kilang, pokoknya hal-hal gaib supaya tidak ganggu pekerja lah,” paparnya.

Sumber Balikpapan Pos lainnya mengatakan, dulunya di area Kilang Minyak berdiri pemukiman penduduk. Di masa penjahan Belanda, Inggris dan Jepang, dilakukan pembantaian secara besar-besaran. Baik karena pertempuran, maupun penjajah terhadap pribumi. “Terutama tentara Jepang, kalau menghukum orang sampai dipacung pakai Samurai,” imbuhnya.

Seramnya area Jalan Minyak dan kilang, sumber tadi menambahkan, terjadi karena arwah mati penasaran akibat kecelakaan lalu lintas serta mereka yang meninggal saat bekerja.

Penampkannya, agak Buram...

yang orang balikpapan pasti tau deh daerah situ emang terkenal angker, konon katanya Tim Uji Nyali sama Dunia Lain aja gak berani ke situ.. nih fotox saya kecilin biar agak jelas..


* Yang ini maaf gg ada Video.a * cuman yang satunya yg ada Videonya. Thx .. ^^

2 komentar:

  1. aneh ya kok dy berjalan masih ada bayangannya??
    bukannya kalo memang itu gak ada bayangan ,?

    BalasHapus
  2. Veance : betul bgt, kalo kurang pemerannya Q mau ikutan lah jerr....

    BalasHapus