Senin, 06 Juni 2011

Mister tukul Jalan-Jalan _ Urban Legend Bandung

Kemarin Malem nonton (Mister tukul Jalan-Jalan) di Trans 7 episode “Urban legend Bandung” ngebahas tentang legenda di kota Bandung. Oiya sementara kemarin malam pengganti Mba citra itu Zee zee Shahab dulu, coz mba citra katanya lagi ngga bisa Syut Mr Tukul, di karenakan Bentrok jam Syut sama MDL (Masih Dunia Lain)… Kemaren malam ngebahas Rumah Gurita, Peritiwa Nike Ardila n Peristiwa Jl. Riau.. aku kemaren sampe merinding nontonnya.. hehe.

Yang pertama di bahas itu Rumah Gurita yang konon itu Gereja setan.. aku juga sempet baca kok di kaskus/forum lainnya yang ngebahas soal Misteri.., ada cerita begini, kalau kita ke Bandung, tepatnya di belakang Hotel Grand Aquila Bandung, *ada gereja setan, dengan ciri ada gurita raksasa di atas atapnya* .. dan saya baru ^ngeh^ kemaren mas tukul ngebahas legenda ini,, kalau kita lihat dari dalam Rumahnya sih biasa-biasa aja cuman uniknya setiap dinding selalu di gambar dengan gambar-gambar : Kartu remi (Queen,King), Tuhan Yesus,.. dan ada lukisan/corak api kalau kita melewati Tangga untuk naik ke atasnya.. wuih pokonya horror + misterius banget deh..



semalem tuh twitter sempet heboh gara” ngebahas beginian.. katanya ada yang bilang (gua lupa namanya siapa) katanya setelah di wawancarai yang punya Rumah Gurita itu bilang sebenernya arsitek yang membikin Rumah ini tuh Cinta banget sama dunia Seni, jadi mengapa kalau kita masuk, kita melihat ada Gambar-gambar yang unik, begitu pun juga Patung Gurita yang di atas atap itu katanya pemilik rumah, Arsitek ini dulunya seorang pelaut .. jadi katanya wajar dia menggambar Gurita di atas atap, mas tukul pernah bilang ke pemilik Rumah, “Lho kenapa ngga di gambarkan di dengan hewan lain? Kaya Keong racun gitu haha..” ??
katanya pemilik Rumah Gurita itu “Hahaha.. kalau Gurita banyak kawannya, kan tangan nya banyak gitu mas” ..

pernah heboh juga di dunia Maya tentang Rumah ini,, katanya selain di Juluki Gereja Setan, juga konon sering ada Hal-Hal yang aneh, hal aneh?? .. tapi setelah mas tukul menyakan soal tadi, kata si pemilik rumah.. Rumah ini aman-aman saja..
bahkan warga twitter.. ada yang bilang, “si pemilik Rumah tsb tuh pasti sembunyiin hal sesuatu,,” .. dan juga ada yang bilang “setiap aku lewatin rumah itu pasti selalu terkunci atau tertutup deh, tapi beruntung bgt yaa crew trans 7 di izinkan masuk rumah tersebut..”
bener Misterius banget deh nih Rumah-_____-,

*aaaaa coba yaa setahun yang lalu saya ngunjungi tepat beginian, udah jingkrak" kali saya,, dari pada ke bandung ngunjungi tepat ciater, apaan..,, yg di liat orang mandi doank, cape di kaki .. -__-*

2. “Museum Nike Ardila, bandung”..

Trus yang kedua Mr Tukul ngunjungi tempat dimana peninggalan
Museum ini diresmikan sendiri oleh ayah Nike Alm. R.E Kusnaedy. Museum ini didirikan atas usul para penggemar yang ingin agar benda-benda peninggalan Nike tersimpan abadi di museum ini…
Katanya kakaknya kak Nike, ada Lukisan Marylin Monroe trus di sampingnya Nike, itu Nike yang meminta lukisan itu, akhirnya di pesan., selesai lukisan itu jadi, bersamaan dengan kematiannya Nike saat itu.. jadi kesimpulannya Nike belum pernah sama sekali melihat lukisan itu.. :(


Di isi museum itu banyak banget peninggalan sejarah tentang Nike Ardila .. dari baju yang di Kenakan saat dia manggung sampe saat ia wafat ..

Di setiap acara Mr tukul Jalan-jalan pasti ada Ustadz sholeh (pelukis Ghaib) ..
Dia bilang disini ada saksi bisu atas kejadian Kecelakaan yang menimpa Nike saat itu,,
Mobil yang di pakai Nike saat pulang dari Diskotik, di museum hanya di perlihatkan hanya Pintu mobil yang saat Nike kecelakaan..

Crew Mr tukul pun di ajak masuk ke Kamar Nike.. di situ ada Lukisan Nike dari Fans-fans nike .. waktu itu Ustadz sholeh sedang menerawang Lukisan tersebut,, katanya arwah nike suka sama Lukisan ini, jadi sering di jumpai olehnya.. katanya,,

Saya sisipkan Kronologis kejadian kecelekaan Nike saat itu :

Sabtu 18 Maret 1995 Nike syuting sinetron striping 'Warisan' (RCTI) & 'Jalur Putih' (Indosiar). Bisa dibayangkan betapa lelahnya stamina Nike dengan jadwal yang sangat padat. Syuting, rekaman, show. Belum selesai menyekah lelah setelah seharian syuting, Nike mendapat undangan acara gathering cover girl / boy majalah remaja Aneka di Studio East Bandung. Nike meluncur ke Bandung. Sebelum ke Studio East Nike sempat mampir ke rumahnya di Parakan saat. Nike sempat bertanya kepada Ibunya " Mi...neng sama Marylin Monroe cantikan mana?". Ibunya heran kenapa Nike nanya begitu, seperti jadi sebuah firasat. "Cantikan neng atuh...Monroe kan bule, si eneng sunda asli..." Nike pun tersenyum dengan jawaban itu. Tak lama kemudian Nike pamit ke studio East.

Seperti biasa tiap malam minggu Studio East ramai dengan anak gaul Bandung. Di Studio East Nike bertemu Ari Sihasale yang saat itu digadang-gadang sebagai pacarnya. Sehabis acara di studio East, Nike 'n friends (Atun, Denny, Ari Sihasale & Eddy Bogel) dugem di Diskotik Pollo di BRI Tower. Nike pesan orange juice sedang Ale & Eddy pesan bir. Di tempat itu Nike juga bertemu sahabatnya yang lain Titi DJ & Taufik Savalas. Nike lebih banyak diam melemparkan senyum simpulnya, Nike tampak kelelahan setelah syuting seharian. Habis dugem jam 3 subuh Nike mengantar Ari Sihasale ke Hotel Jayakarta. Di hotel Nike sempat ngobrol dengan sahabatnya Gugun Gondrong. Tak lama kemudian Nike buru-buru pamit karena jadwal syuting telah menanti di Jakarta. Cabut dari hotel Nike menuju restoran Kintamani pesan sup jagung & ovaltine hangat. Selesai makan Nike bertolak ke Jakarta. Sebelum bergegas ternyata ban belakang mobilnya kempes. Denny (sahabat Nike) mengganti dengan ban serap yang ternyata ukuran maupun velg-nya tidak sama dengan ban lainnya. Ban serap ini berukuran 215/50/16 lebih kecil dibanding 3 ban lainnya. Inilah yang diduga menjadi penyebab kuat terjadinya kecelakaan maut itu.

Show must go on. Dengan kondisi ban yang tidak sama, jam 4.30 Nike meluncur ke Jakarta. Membelah Jl. RE Martadinata Bandung kondisi mobil tak lagi stabil. Menurut saksi mata Julius yang pagi itu sedang membuka toko kue miliknya. Di depan mobil Nike, ada Sedan Corona bergerak lambat. Karena terburu-buru Nike pun menyalib mobil itu. Setelah berhasil menyalib tiba-tiba dari arah yang berlawanan sebuah Taft berwarna merah melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk menghindari tabrakan beruntun Nike banting stir ke kiri. Diperparah dengan kondisi ban yang ukurannya tidak sama akhirnya mobil Nike pun oleng dan menabrak tembok sebuah kantor. Wajah mulus Nike bersimbah darah yang mengalir dari hidung dan kedua telinga. Nike tewas seketika setelah sempat dilarikan ke R S Hasan Sadikin Bandung. Sedang Atun (asisten Nike) yang duduk di sampingnya pingsan. Siang harinya jasad Nike dimakamkan di Ciamis dengan diiringi doa & isak tangis ribuan penggemarnya. Selamat jalan Nike...
( Told by her closest friends ) .


Oiya,, dari pada penasaran.. bisa kalian lihat kok minggu depan masih ada Lanjutannya lagi.. setiap Minggu pkl 22.00 - 23.00 WIB . Thx :)

10 komentar:

  1. tapi zee zee shahab pas masuk di patung gurita dia melihat penampakan sesosok laki laki memakai jubah hitam, orangnya tinggi sekali dan tidak keliatan wajahnya...
    artinya rmah itu memang ada hantunya, selain digunakan sebagai kebaktian yang misterius patung gurita dan wajah wajah manusia yang tidak dikenal itu juga turut mengundang makhluk halus disitu.

    BalasHapus
  2. Iyaa memang benar... dia ngomong seperti itu,,

    iya ,, saya ngira jga sprti itu, awalnya ada sesuatu yg di sembunyikan dari pemilik rumah tersebut..

    BalasHapus
  3. jadi si pemilik rumah.. enggan mengutarakan sesuatu di rumah tersebut.. saya juga gg tau, apa memang suruhan, atau sengaja biar publik gg begitu berlebihan membahas rumah gurita tersebut mungkin..

    BalasHapus
  4. hehe.. Iya om, tragedi kecelakaan nike aj masih di ulas kmrn mlm lagi,,

    smlm juga ada lanjutannya,, cameramennya Mr tukul keserupan pas keluar dari Goa belanda, bandung.. >.< .. serem deh,, Zee zee sahab katanya pas memasuki Goa belanda di ikutin terus, ktanya Ustadz sholeh, ada yg ngikutin zee zee berwujud noni" belanda.. >.< serem smlm lanjutannya..

    BalasHapus
  5. oya tau gak pas part ini ada lagu korea/jepang?judul lagunya apa ya?

    BalasHapus
  6. minta vidionya donk waktu zee zee masuk rumah gurita

    BalasHapus
  7. nie back song blog kmu apa jdulnya???

    BalasHapus
  8. isinya menarik ya..
    kalau ada waktu silahkan berkunjung kesini ya
    http://distrobantalsilikon.blogspot.com

    BalasHapus