Rabu, 01 Juni 2011

ANGKASA EXPO 2011 _ 20-21/05/2011

ANGKASA EXPO 2011 _ 20-21/05/2011

Sebenernya mau post.nya sabtu Malam.. cuman ngga kesampean,, aku cape duluan.. habis pulangnya kesorean.. jadi abis sholat maghrib langsung tidur, sampe aku lupa sholat Isya hehe.. maaf yaa.. baru bisa post.nya sekarang..

Langsung aja ceritanya :

2 minggu sebelum acara itu di laksanakan,, Kami mendapat kabar dari Kepala sekolah untuk mengisi ‘Band’ di acara “Kegiatan Expo Pendidikan tahun 2011”_tanggal 20 mei 2011 di Gedung Graha Garda Dirgantara. Setelah mendapat kabar itu, Kami sempat berdiskusi dengan Personil kami yang Lain.. untuk mau atau tidak mengisi acara itu? .

Akhirnya semua sudah sepakat untuk mengisi Band di acara tersebut. Kepala sekolah bilang ini Lomba.. tapi ada yang bilang ini Pensi, yang bener yang mana? Saya bingung apakah Pensi sekalian Lomba gitu? .. hahahaha,, *sayadalamhatiketawasamakebingungan* tapi kalo di pikir-pikir kaya artis juga ya, kan kalo artis/penyanyi dapet tawaran langsung 5 job.. hahaha,,

Di Perlombaan lagu wajib yang harus di Bawakan adalah :

BENDERA _ COKELAT
GEBYAR GEBYAR
GARUDA DI DADAKU _ NETRAL



Karena tahun lalu kami pernah ikut juga di acara Energetic Of Art yang mengadakan dari SMA Angkasa 2, untuk mengisi/meramaikan Pensi di acara tersebut. Seminggu sebelum di mulai pensi kami mengikuti Audisi terlebih dahulu, Band siapa yang berhak mengisi acara tersebut. Tapi.. Alhamdulillah Band kami akhirnya terpilih.

Sama seperti tahun ini kalau ngga salah yang mengadakan mereka juga, sekaligus seperti Pameran gitu deh.. kerend_kerend, hehe..

Tanggal 19 mei, Sorenya seperti biasa saya mengikuti Latian, tak sengaja saya mendapat pesan singkat dari dari temen saya kelas 82 , katanya “besok tgl 20 mei kelas 7 s/d 8 di suruh masuk dan memakai seragam sekolah.. katanya di absen”. Lha saya kan bingung, toh saya manggungnya hari Sabtu.. bukan besok *katasayadalamhati*
Ya sudah saya kasih tau ke Dhani ‘n Sarah .. apa memang benar? .. tapi SMS yg saya terima itu kata sarah jangan di kirim ke orang” mungkin itu SMS tipuan doank.. ya sudah saya biarkan hp saya di dalam tas..

Malamnya saya sms wali kelas saya, “emang bener besok masuk apa ngga bu?.. bukannya libur?” tapi pas di bales katanya saya di suruh masuk apalah tau dan di suruh liat penampilan… Ngekk..?? hzzz .___. Males bgt.. mana besok hari terakhir Latian.. -___- Dhani juga bentrok waktunya cz dia juga mau Gladi bersih.. .____.

Ya udah saya juga gg mau ambil pusing, saya bilang ke dhani: “atur aj tapi jangan hampir mepet sama jadwal latian kita yg terakhir, Inget lagu Bendera kita masih ancur bgt dhan..” dhani.nya cuma jawab : “Iyaa..Iyaa sipp”

Hari jumaat Pkl 5:30 pagi..
Saya telfon dhani, “Dhan,, jadi gg hari ini ke Garda …? aku tunggu di sekolah ya Jam 7:30..”
Dia jawab : “Iyaa jadi kok nis, Iya ok!” ..

Pas saya dateng ke sekolah jam 7:30 kok kayaknya sekolah tuh sepi banget dah sumpah.. udah ngerasa penampakan cuman saya aja.. ..(˘̩̩̩__˘̩̩̩ƪ) *seremamet*
Ih beneran itu kalo di inget-inget gg enak banget saya di dalem kelas terus.. 2 jam 30 menit tanpa hiburan.. *kebayang dah tuh gmn rasanya*

Tau tau.. saya asiknya dengerin music, si sarah dateng.. “nis.. sini, ngapain lu di dalem?”
“lha gua nungguin lu berempat.. gile lu ye gue ampe di gigitin semut, sanking manisnya gue di situ makanya digigitin terus ..(˘̩̩̩__˘̩̩̩ƪ)” … nyolot saya..
“Hahaha…” ketawa sarah..

Nah dari situ saya mulai ngumpul2 di warung depan.. mana aku laper banget, belom makan dari pagi ampe sekarang ..(˘̩̩̩__˘̩̩̩ƪ) yaoloh tolong..
Untungnya saya juga gg kehabisan hiburan.. biasanya saya selalu bawa gitar kemana-mana *bukanNgamen*. Ritual sebelum lomba seperti itu sering bawa gitar kemana-mana alias buat latian sesempet waktu… hahahaha….

Siangnya … tiba-tiba pak budiman lewat katanya abis dari Garda.. katanya lagi, grup Band SMP angkasa bentar lagi manggung di Garda, di suruh siap-siap abis Sholat Jumaat manggung di Garda..
*adduhhh* mana si angga ngga tau kemana.. hzzzz
Ywdah semua siap-siap pada latian.. giliran si Brian ngisi bensin.. bensinnya abis…

Setibanya di Garda .. ngga ada 30 menit, kami langsung di panggil untuk manggung,, hahahaha.. pembawa acaranya lucu, kocak.. katanya “SMP Angkasa sudah siap? Ok !, kita sambut ini dia Band dari SMP Angkasa hahaha.. Wah cakep2 yaa..”
*sambilsayamemasanggitar* saya di panggil sama pembawa acaranya, saya di Tanya : “Ini cewe apa cowo ya” .. “cewe bu, asli 100%” .. *udahgitunanyakepenonton* “ganteng gg!!??” … hahaha..

Yaudah pasukan siap semua, lagu pertama Karma_Cokelat, … lagu kedua Utopia_Antara ada dan Tiada …
di lagu Utopia sang gitaris melod ada kesalahan tekhnis,, dia gg konsen waktu itu.. jadi agak sedikit ancur.. kita mengisi acara tanpa Dhani, dhani harus Gladi bersih di Studio tempat Ia Les Drum.. jadi Vokalisnya cuman ada 1 .. itu pun dia juga kurang Menguasai panggung..


saya berusaha sms Dhani, :
“Dhani ini gimana?, lo pulang jam berapa? Kita latian jam berapa?” …
“gua pulang jam 6 nis” ..
“eh, ini gmn nih mendung, tuhkan tuhkan deres-__- di rumah gua, masa gua tetep maksa keluar?” …
“Yah nis, ini hari terakhir kita latian” …
“yaudah coba nanti ujan berenti gua baru kesana” …
“lo kesana naek apa?” …
“ngga tau deh gua angga mau jemput” …
“angga gg pke motor nis, lu naek ojek aja” …
“Ngga ada ojek di deket Rumah gua-__-“ …
“lu naek angkot duit lo gua ganti”..
“ogah.. tuh bokap gua pulang bentar, gua Tanya bokap gua dlu”
“Ok !” …

Setelah maghrib kira” jam 6:30 hujan pas berenti, di sambut kepergian saya dengan hembusan angin yang sangat dingin *TuaBangetBahasaGua*
Sesampainya saya di rumah, di dalem sudah ada Alfian, Brian, Angga, Dhani dan saya..
Beberapa menit kemudian dateng si Sarah.. langsung tanpa basa basi saya dan anak-anak langsung Latian.. karena studio penuh, yg ada malam jam 10. kita lbih memilih latian di Rumah dhani.. hehehe…

Malamnya setelah saya pulang dari Rumah dhani, sampai rumah saya pulang jam 10 malam, langsung saya menyetrika baju yang beosk mau di pakai, sambil menyetrika saya sms dhani, untuk besok mengumpul di sekolah jam setengah 7 pagi saja.. dan jangan lupa kasih tau yang lain.. kata dia “Iya” …

Keseokan harinya saya dateng tepat waktu, sedangkan dhani sedang di Jalan, menjemput Brian, abi dan Sarah..
Saya juga tidak sendirian kali ini,, ada Guru2 hahaha senangnya, kirain saya saya bakal jadi penampakan juga hari ini, tapi tidak.. haha.. hooho.. 5 menit kemudian ada Farah temen se –angkot saya dia menemani saya, saya Tanya ke dia:
“lo tumben masuk ada apa?” ..
“gua mau beli kado buat Wanayu..”
“sama siapa??”
“sama Isra, tau ngga gua nunggu dari jam 6 kesini”
“Hahahhahaha…”

Gg beberapa lama kemudian Isra sama Megga dateng.. farah nanya ke mega,
”mega ngapain kesini? Mau liat Lomba di Garda?”
“Iya nih gua mau liat si nisa’ haha” …
Selama itu kita ngobrol2 biasa, bicarakan tentang perlombaan, lagu yg di bawakan apa? Dan berapa Lagu? … hehehe…

Pukul 7:30 pas ..
Mas teguh dateng ke sekolah mempertanyakan “kalian sudah siap belum? Di suruh pa’ bas ke garda sekarang ngambil urutan..”
Tanpa basa basi, kita cepet2 kesana.. udh ngerasa deg2.an dari pagi-__- hezzz kenapa ada sih perasaan itu?

Alhamdulillah Kita dapet Giliran nomer 03 hahaha…
saya sempet liat daftar urutan yg mau ikut Lomba band, ternyata bukan dari se-Halim saja, ternyata ada yg dari Luar, Bujuggg.. untungnya sih yang ikut cuman 4 band.. *enak deh bisa nyantai dulu* :D
Sebelah kami ada bu Agung, bu Agung bilang, “seorang Penyanyi/Vokalis harus bisa, Harus Sanggup menguasai Panggung..”
Si sarah sama Dhani cuman senyum-senyum aja waktu itu..
Tapi menurut saya memang bener kok.. katanya bapak saya juga seperti itu..

Beberapa menit kemudian Pembawa acara langsung memanggil band2 yang akan Tampil,,

Penampilan pertama dari Grup Band “Gig’s Band” kalao gg salah sekolah SMPN 35 Jakarta, sumpeh deh stylenya kerend” banget,, tapi maaf yaa belum sempet ada fotonya, Vokalisnya cewe kerend banget.. mereka nyanyiin lagu : Gebyar-Gebyar sama Bintang ..

Ini nih yg paling gua benci banget …
Nah yang kedua grup band dari SMPN 214 cmn saya gg tau nama bandnya apa,, tapi ini yang mencolok cmn Vokalisnya sama Gitarisnya doank.. tapi mereka terlalu berlebihan menurut saya.. lagu pertama mereka sih Gebyar Gebyar lumayan baguslah,, cuman lagu keduanya Genre musicnya Jazz.. tapi Gayanya itu lho, Vokalisnya kayaknya genit bgt sama Gitarisnya, pelukan – pelukan terus… -___- *WoiiEnvyNih* hampir ciuman pula ihhh… kenapa gg ciuman aja,, lebih manteb tuh ._____- ,,

Waktu di panggil untuk siap naek ke panggung kita di suruh siap” di belakang panggung.. btw, Juri yang pke baju merah kayaknya kenal tuh, waktu itu pernah jadi Juri di SMA ANGKASA “energetic of art” ,, haha SKSD dari tdi liatin gw terus.. oh waaaa aku tau mungkin dia msh inget muka gua, muka gua kan limited edition..

Penampilan yang terakhir baru kita …
hehe sumpah deh pas naek kepanggung kerasa banget deg”.annya.. O.O
itu baru naek, apa lagi pegang gitar, untung saya gg Pingsan.. XD ..
Langsung lagu ke dua Bendera.. sumpah bendera Ancur ancur ancur bangetan.. vokalis udah sampe pertengahn lagu, saya ketinggalan 2 kalimat lagu-__- …
Tapi anehnya di Lagu kedua kita Utopia_antara ada dan Tiada itu gg ada kesalahan dari awal sampe akhir..
Setelah usai semua penilaian..
Saya balik ke sekolah untuk menyantap makanan yg sudah di beri oleh guru pendamping kami,, saya tetap enggan untuk makan. saya menunggu pengumuman kapan di beritahukannya. Setelah tau, ternyata masih lama jam 1 siang, saya liat jam di hp sya, masih jam 11 siang.. ya sudah apa boleh buat saya balik ke sekolah, dengan Jalan Kaki *ya allah ya rabb cape sumpah* -__-. Saya bilang ke anak-anak,, ntr pengumuman jam 1 siang..
anak-anak asik aj menyatap makananan, “Woiii,, budek apa ya, ntr pengumuman jam 1 siang” … “Iyaa..”

Hampir bener” Bete nungguin jam 1 siang… ngga da hiburan, hiburan cuman lagu doank,,
Ampe masuk waktu Dzuhur,
“Ehh sholat eh.., doain supaya menang” dhani bilang ke brian..

Setelah semua sudah siap, sudah selesai apa yang mereka lakukan.. jam menunjkan pukul setengah 1 siang,,
”sar, gua langsung ke Garda ya liat Pengumuman, siapa tau kita menang..”
“Yaa..ntr gua anter”

“Good Luck yaa, semoga menang kita” ucap sarah ke saya..
”aminn.. ^^”

Setelah itu saya masuk ke Gedung nya.. banyak orang sudah sampai di sana,, ternyata di dalam banyak stand2 kelas … haha Rame,, tapi hati saya tetap gelisah.. saya dateng sendiri, udah kaya anak ilang saya -__- hzz hahaha..

Saya ngga sendirian lagi.. ada kok guru2 yang setia nemenin saya.. cuman sekali lagi saya udah kaya anak ilang-_- yang bawa gitar kemana2 .__. Tapi saya ngga peduli dengan itu semua, saya tetep berdo’a dengan Allah,, terserah mau saya Juara 1, 2 apapun itu 3 .. tapi jangan juara 4, saya gg mau.. selama itu saya gg pernah berenti berdo’a..
tiba saat kategori band di bacakan.. Juara ke 3 di menangkan oleh SMP … Angkasa ,, saya langsung berdiri , bener saya ngga mengira,, tangan udah gemeteran, Jujur gemeternya 2x lipat dari lomba FLS2N.. yaoloh Tolong -____- ..
bener-bener tegang lah.. hehe,, yang pasti yg saya banggakan Prestasi Piala n Hadiahnya.. Pialanya juga 3x lipat dari Piala FLS2N, intinya 2 Tingkatlah kerend bgt Pialanya,, J hadiahnya juga lumayan, kita di kasih dana sebesar 250 .. bener2 seneng lah,, hehe :D ngga kebayang bisa kaya gini, itu Piala terbesar band saya.. ngga sia2 mutusin senar Gitar dhani, yg penting besok menang, eh ternyata bener.. sampe sekarang masih kebayang-kebayang waktu di kasih Pialanya ^^… yang utama saya berterima kasih kepada Allah swt, sekaligus para Rasull2nya, terima kasih sama Papa yang ngga pernah berhenti mendo’akan anakmu yang manis ini.. Guru2 kami tercinta yang setia mendoakan Muridnya tanpa henti.. dan hingga menjadi seperti Ini, dan Orang yang sudah mendukung kami selalu dimanapun kalian berada,, Saya pernah bilang “Green Night ngga bisa menjadi apa-apa tanpa Kalian” .. sekali lagi terima kasih atas Do’a dan Dukungan kalian .. Thx ^^

Prestasi yang pernah kami Raih :

1. Juara 2 dalam Rangka "ENERGETIC OF ART" _ SMA ANGKASA 2 - Jakarta Timur


2. Juara 3 Band berprestasi dalam Rangka "Festival Lomba Seni Siswa Nasional" _ SMPN 80 - Jakarta Timur


3. Juara 3 dalam Rangka "Kegiatan Expo Pendidikan tahun 2011" _ G. Garda Dirgantara - Jakarta timur..

PENGALAMAN MANGGUNG :

1. QITHA STUDIO _ Manggung Bareng "Puri Gading"





















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar