Selasa, 26 April 2011

Sejarah Gitar Jackson ...

Langsung aja gan xD ane gak pandai bikin kata pengantar... hahaha xD


Jackson adalah produsen gitar awalnya dimiliki dan dioperasikan oleh Cole Davey, mitra Wayne Charvel dari Guitar Charvel. Ini dimulai dengan penciptaan kerukunan kemudian dikenal sebagai "Rhoads" model V gitar, awalnya dirancang dan digunakan oleh gitaris Randy Rhoads (Yang dikenal sebagai sahabat Cole Davey) Grover meletakkan namanya di Rhoads daripada Charvel nama itu karena ia merasa desain terlalu mengejutkan bagi pelanggan Charvel biasa. Model ini terinspirasi Grover untuk memulai perusahaan gitar Jackson.

Wayne Charvel menjual bunga di nama Charvel Grover Jackson pada 10 November 1978. Toko itu terletak di Glendora, California (sementara menggunakan PO Box di negara tetangga San Dimas) dan diproduksi di lokasi ini gitar 1979-1986, ketika Kompeni bergabung dengan IMC (International Musik Corporation), berbasis Texas importir alat musik. Pabrik kemudian pindah ke Ontario, California.

Dalam Kejatuhan 2002, Fender Musical Instrument Corporation membeli Jackson / Charvel, dan operasi dipindahkan ke pabrik Fender di Corona, CA. Fender gitar sekarang manufaktur yang hampir sama persis dengan yang asli San Dimas Charvels, kecuali beberapa rincian. Kedua model Charvel Jackson dan sedang diproduksi di Corona. Ini konsekuensi negatif jangka pendek, seperti banyak seniman yang ada di daftar daftar perusahaan di tahun 1980-an dan 1990-an kiri untuk mendukung perusahaan gitar lainnya. Meskipun secara signifikan meningkat sejak pembelian, Gangguan oleh FMIC masih dinyatakan sebagai masalah dengan Jackson, Namun Sebagian besar melihat bahwa beberapa hal baru yang FMIC telah dilembagakan, seperti harga yang cukup rendah tinggi USA akhir model dan peningkatan kualitas di ujung bawah model bahwa perusahaan akan mulai mengalami perubahan.

Jackson Guitars telah menjadi dikenal dengan model yang ramping dan elegan, sering dengan tampilan agresif populer dengan lebih keras musik rock dan metal.
Jackson headstock

Hampir semua Jackson (dan banyak Charvel) memiliki headstock yg lancip seperti Gibson Explorer. Berbagai fitur model runcing headstock terbalik dengan ujung menunjuk ke atas. Merek dagang mereka yang disebut inlay frets "sirip hiu" , yang terinspirasi perusahaan gitar terkenal lainnya seperti Ibanez untuk mengembangkan desain yang serupa dengan yang asli Jackson, yang disebut "gigi hiu".

Charvel / Jackson menjadi sasaran banyak tuntutan hukum hak cipta dari Fender yang mengakhiri penggunaan gaya Stratocaster headstocks untuk Jackson dan Charvel gitar sampai baru-baru ini.

http://rezaabisha.blogspot.com/2009/11/jackson.html

Artis - artis Jackson Guitar :
(Matt Tuck - Bullet For My Valentine)

Yang ini pasti agan2 semua tahu ... uuuuuu :*


(Prisa Rianzi - Vendetta)

Sebenarnya masih banyak artis2nya...

*Update artisnya nih Gan..*

(Mark Monoton - Lamb of God)

(Phil Collen - Def Leppard)

(Corey Beaulieu - Trivium)

(Dave Mustaine - Megadeth)

(Kirk Hammet - Metallica)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar