Minggu, 27 Maret 2011

Awal Perjalanan The Green Night ...

berawal dari terbentuknya Band kami bermula waktu itu, saya di ajak oleh Guru saya ketika saya masih duduk di bangku kelas 1 SMP untuk mengikuti Lomba Vocal Grup di SMPN 80 Jakarta Timur.. untuk Lagu sih di tentuin dari sebuah Puisi.. Karangan Amir Hamzah judulnya Berdiri Aku. awalnya emang rada degdeg.an waktu itu pas suruh cocokin nadanya.. Cz baru Setahun saya belajar Gitar, itu pun juga karna ada temen saya yang baik setia untuk mengajarkan saya Gitar.. Anggota dari Vocal grup hanya Sarah dan Dhani saja .. karna emang suara mereka yg bagus, trus guru saya juga bilang, paling banyak Maximal 7 orang yang Ikut dalam 1 Kelompok Vocal Grup (sudah termasuk Gitar/Instrument) Hehe ^^

Seminggu kemudian saya di Tanya oleh guru senbud saya, untuk mempersiapkan diri.. katanya 2 hari lagi di Mulai Lombanya, “Hah? Gg salah? Gua ama temen gua aja baru latian seminggu, Gila kali yang ada”,

Setelah Istirahat sekolah, Kami berkumpul di Perpusatakan.., “woah ternyata ada kakak Kelas juga yang Ikut Lomba, hahaha.. ada temennya nih buat Lomba” *kata saya dalam Hati* setelah mereka memersilahkan diri untuk Nyanyi di depan Kita, Aneh, dari judul Puisi sama, Berdiri Aku, Penyairnya Amir Hamzah.. tapi Sumpah, Bagus banget Nadanya, *saya masih inget percis Lagunya kaya gimana*. Sedangkan Vocal grup saya Lagunya pun sama, cumin Nadanya lebih Melow, kalau mereka lebih Beat daripada Vocal Grup saya… Hmm.

Kesel emang.. ternyata guru saya sudah tertarik sama anak kelas 9 tahun Lalu, Ah Setan!!..  sempet melakukan Seleksi waktu itu, Gitar cumin ada saya sama Angga .. tapi tetep guru saya milih kelas 9 yang Ikut ke lomba Itu, sebenarnya 3 hari sebelum hari Lombanya itu ada Angga masuk ke Vocal grup. dia pemegang Gitar juga, sama kaya saya... cuman dia belum terlalu hapal Chord Lagunya, jadi masih agak susah untuk memainkan Gitarnya, ya sudah mau di apakan... kita pasrah saja, mungkin belum waktunya, ya sudah kita tunggu waktunya kapan, agar kita bisa latian lebih serius.. ^^

Akhirnya...

dari situ kita semakin Akrab,.. Akrab,.. dan Akrab. Insiatif dah tuh si Dhani dia bilang : "gimana kalau kita bikin Band aja?, trus kita cari deh pemain Drumnya kan yang laen udah ketemu" .. Akhirnya ketemu deh tuh ALBRIAN ADI NUGRAHA si pemain Drum yang Gokil.. segala Lagu dia bisa, dari Jazz ampe yang Rock 'n Roll ... kita juga sempet masukin Amanda Lho, di band aku. Karma dia punya cikal bakat yang keren dia dan dia juga bisa memainkan lagu tanpa melihat chord (Felling) ... Hahaha, tapi sayang Amanda gg bisa bertahan lama di band, dia sempet gak mau Ikut lagi katanya banyak Jadwal Les.. tapi, Amanda masih di anggap kok di Band aku, kadang" aku sering nawarin dia ngeband lagi, tapi jawaban dari dia, Singkat "Iya, Insyaallah"..

Kita sama seperti band-band lainnya, awalnya kita bingung cari tempat studio .. Akhirnya Dhani nawarin kalau Band saya latian di tempat Kakaknya Dhani (Kaka Boongan, padahal Gurunya ituu) wkakaka.. ya sudah, awalnya kita masih malu” cz baru pertama kenalan,.. Dhani dulu ngga begitu Akrab sama kelas Lain, karma dia masih Lugu-lugunya.. masih akrabnya sama saya doank … hahaha, tapi lama kelamaan Dhani bias kok bergaul sama anak” lainnya.. dari kemunculan Angga, Angga orangnya seru.. bias diajak bercanda lah, Kocak.. sama siapa aja dia bisa berteman gg kenal cewe cowo.. hehe, Orangnya juga baek banget, perhatian sama orang sekitarnya.. hehehehe..

Awalnya kita pusing cari lagu yang cocok buat kita nyanyiin, si Dhani usul katanya lagunya pas kita seleksi itu.. yang “Berdiri Aku”.. ya sudah pada setuju semua lagunya itu, kita mulai musiknya.. Sumpah kerend banget Nada: Gitar, Vocal, Drum .. beuh jadinya kerend banget deh, dah gitu itu dari Puisi karanganya penyair yang sudah Mahir banget buat Puisi, hahahaha… di Akhir kita latian Band pasti ada tersisa waktu, kita sempatkan 30 menit untuk menyanyikan Lagu bebas.. mulai Angga menyanyikan Lagu Metal + Screamnya.. Wahahaha,, Berisik emang rada” risih saya nya juga.. tapi gapapa nikmatin aja.. hehehe.. * Inget deh gara” itu saya jadi suka scream, di band saya perempuan yang paling jago scream cuman saya aja.. hehehe  * ….

****

Jakarta, 14 Mei 2010 ….


Pada saat Siang hari tepatnya hari Rabu (lupa tanggal berapa) saya masih kelas 7 SMP.. Setiap rabu di sekolah saya selalu mengadakan Rohis acara Keagamaan bagi yang beragama Islam.. cumin saya kebetulan ngga ikut Rohis, bukan karena saya beragama Nasrani.. bukan, bukan… biasa lah, Bulanya lagi Datang.. =D˘•˘=)) нɑɑ˘°˘нɑɑ˘°˘нɑɑ =))˘•˘=D …. Kebetulan di sebelah saya ada Pembina Osis.. Bpk. Paimin.. dia menawarkan saya mengikuti sebuah Acara Lomba band di SMA ANGKASA 2 , dalam Rangka “Energetic of Art” .. dia meminjamkan Surat dari SMA ANGKASA 2 yang isinya acara Audisi Lomba Band tanggal 19 Juni 2010, Syaratnya seperti biasa Mengisi Formulir dll. Lagu-lagu Wajib (bukan lagu kebangsaan) dari sana sudah di siapkan secara urut.. disitu ada lagunya :

1. Cokelat (Bendera)
2. S.I.D (Jika kami Bersama)
3. J-Rocks (Meraih Mimpi)
4. Kopi Dangdut
5. Drive (Akulah Dia)
6. Gruvi (ABC Cinta)
7. Nidji (Ku tak akan bisa)
8. Netral (Cinta memang Gila)
9.
10.
(Urutan 9 sama 10 lupa apa lagunya)

kita sempat bingung nama band kita apaan nih? Masa gg ada namanya…?? Apa dumz?? Dhani usul : “the summer aja… kan lagi musim panas tuh.. hahaha”
*Yang lain.. pada yaudah..yaudah… * langsung kita daftarin band kami… langsung kita kasih ke pak paimin..

Setelah saya dan Dhani melihat deretan lagu tersebut..
Karna Dhani suaranya ngga begitu Tinggi.. Akhirnya kita memilih Lagu Cokelat _ Bendera ..
Selain Gampang chordnya.. Nada dari lagu tersebut juga pas dengan Suaranya Dhani..
Setiap pulang sekolah kami selalu Latian di dekat Rumahnya Dhani.. Jarak antar rumahnya Dhani ke tempat studio sangatlah dekat.. yaa sekitar 5 menit juga udah nyampe.. sebelum memulai Latihan seperti biasa kami Booking dulu tempat Studio jam 1 sampe jam 3 atau jam 4 .. kebiasaan setelah booking, saya selalu di ajak Makan dulu atau persiapan Lagu apa yang mau di Bawakan.. biar disana tinggal di Lancarkan saja.. hehehe.. biar ngga buang-buang waktu gitu maksud Saya..  . karena Alfrian Septa W selalu mengantar Brian kemana” akhirnya dia Ikut ke Band kami dengan pegangan sebagai Bass.. 

Akhirnya kami latihan dengan Serius.. cocokin suara Gitar, udah pas atau malah kejar”an sama Suara Vocal.. ?? sama hal nya seperti Drum dan Bass juga seperti itu, ketukannya sudah pas apa belum atau malah sama kejar”an juga?? .. hehe seperti itu terus setiap 3 hari kami memulai lagu baru untuk di bawakan di acara Panggung.. kalau sudah pas suara Gitar, Drum dan Bass… ya Syukur Alhamdulillah kita tinggal Lancarin saja biar bisa di lanjut lagu ke 2.. kebetulan lagu ke 2 .. dari sana boleh bebas apa saja.. asalkan jangan ada unsur SARA di dalamnya  .. kita pilih yang Ringan” saja seperti Geisha_Tak akan pernah ada … tadinya kita mau itu.. karna terlalu susah buat Angga untuk mengocok Melodi.. kita sempet bingung mau lagu apa.. akhirnya Lagu Ajeng_Saat kau tak disini yang dulu lagunya Jikustik deh kalau ngga salah.. jadi Lagu Resmi kedua kita itu.. selain Gampang dan mudah di Hafal antara Chord dan Liriknya.. kata-katanya juga enak di dengar..  .

Akhirnya kita latian-latian sampe bener Mahir banget Menggunakan Lagu-lagu yang sudah di sepakati tadi.. kita latian sampe Malem,, bener, bener malem.. mungkin ada x yah sampe rumah masing-masing sekitar Jam 9.an .. itu udah gg sanggup ngapa”in lagi, tinggal Tidur aja.. Wehey,, -_- ,

kita tadinya sempet mau Cancel dulu latihannya seminggu, karna pada sibuk Ujian Akhir Semester 2.. tapi waktu saya Chat sama Albrian katanya “kita harus Fokus 2”.a!” saya bilang “lah emang bisa? Gini deh kan kita ujian Pagi, pulang siang, kita sehabis Ujian Langsung aja latian, sekalian kalau mau belajar di Homez dhani.. Gimana??” … “Ya dah sipp” dia membalas Chat saya…

tanggal 5 Juni 2010, personil bandnya masing” di suruh datang ke SMA ANGKASA 2. untuk mendaftar Ulang.. lagu apa, dan Personilnya siapa saja.. karna yang Lain pada ngga bisa, Saya dan Dhani yang datang kesana..hehehe,, *hahaha lumayan buat hiburan, kakak osisnya yang cowo masaoloh.. cakep-cakep dah* sumpah… ada satu deh yang cakep banget, Putih kaya Gitarisnya Ritmcase.. haha kebetulan saya kenal sama Gitaris Ritmcase kak Fahri.. haha Iyaa mirip kak Fahri.. Hahahaha.. jadi Kangen sama kak Fahri (Lho?) ..

setelah Mendaftar Ulang di sana.. saya dan Dhani pulang, langsung di jemput pake Mobil, kita langsung ke Rumah Dhani.. untuk latian Band bareng di dekat Rumahnya.. Angga, Sarah, Brian, Alfian di telefon.. mereka suruh datang ke rumah Dhani..
Akhirnya tepat jam 12.30, dan anak pada ngumpul.. kita langsung ke Studio yang satunya, rada Jauh memang… tapi gpp, hehehe.. skali-skali olahraga gitu biar sehat.. hahahaha  …

****

Jakarta, 18 Juni 2010 ….

Di hari Akhir ketika saya latihan memang benar-benar terasa banget deh tuh rasa Capeknya… kita latihan di Studio dari Jam 1 Siang sampe jam 4 Sore… kita break dulu sampe jam 7 malam.. habis itu dari jam 19:30 sampe jam 20:30 kita mulai latihan, di Hari Akhir kita latian band buat manggung bener” terasa banget capeknya … hehehe, saya sempet ngeri waktu ibu saya menelfon saya untuk Segera pulang… karna sudah malam… saya takut pulang-pulang langsung di marahi… aarrghhh,, untung anak-anak band pada mengerti.. “Woy, kita Latian jangan main-main yang serius napa.. kasian Angga sama nisa di suruh pulang?!, udah malem hahaha, kata abangnya 1 lagu lagi abis itu selesai..”
“ Eh iyaa eh.. latian,latian satu lagu lagi… ayo,,” Jawab si Dhani…

Jakarta, 19 Juni 2010 …

Pagi ini cerah banget.. sangat cocok dengan semangat para Band the Summer.. saya seperti biasa di antar sama Papi tercintong naik Motor warna biru.. hehe,, teman teman saya seperti Angga, Dhani, Sahara, Alfian sudah datang tinggal Albrian yang belum datang… kita tunggu dia tepat jam setengah 8 pagi dia datang .. hehehe, syukurlah,, jadi kita biar gg telat kesananya.. 
Rasa deg”an emang ada dari hari pertama kita memulai Lomba.. tapi saya tetap tenang, biar nanti gg gerogi disana.. hahaha,,

Pas saya datang …
Hahaha… ternyata cuman dikit doank, yaa adalah 11 band yang datang, tapi kebanyakan anak SMA saya gg tau dari mana aja.. anak SMP palingan ANGKASA sama SMPN 50 Jakarta klo gg salah… hahahaha,, beberapa menit kemudian Bpk. Paimin datang cuman dia gg begitu lama yaa 1 Jam.an lah. dia Datang,, untuk mendamping kita, dia memberi Kami dukungan saat Kami tampil di Panggung.. karna dia juga orang satu”.a yang hadir di acara Lomba itu.. kami gg punya pendukung begitu banyak, mungkin ada di sekolah.. tapi mereka hanya memberi dukungan di sekolah saja,, padahal kami ajak mereka, cuman mereka pada ngga mau.. ya sudah.. awalnya kami gg punya pedamping.. hanya Bpk. Paimin saja. Tapi gpp.. yang penting ada penyemangat… hahahaha!! \m/..

Hahahha diantara yang lain paling Nyentrik saya gayanya deh yang perempuan… mungkin saya dikaitkan sama Mitha The Virgin kali yaa?? Yang laen pada liatin saya *perasaan saya, gg kok saya gg GR*.. dari Rambut sampe ke bawahnya.. hehehe, *Lah emang Iyaa kok saya kan Fansnya*  :D hahaha.. jadi mungkin di kasih nilai Tambahan gara” saya.. ?? *Wah.. GR skali-_-* …

Setelah menunggu cukup lama …
Akhirnya penentuan Juara siapa aja yang Menang… hehe *ini ni yang band gua tunggu-tunggu*
Kita sempet kecewa… cz Juara 1 di peroleh anak SMA.. tapi gpp kan mereka dapet yang terfavorit.. klo gg salah sampe juara 3 yang terfavorit anak SMA yg dapet.. “lha ya allah band aku kapan dapetnya?” … Katanya Osisnya semua yang tampil di Audisi ini menang dan semuanya Lolos.. dan akan di bagikan Jadwal untuk manggung Pensi bersama Domino tanggal 21 Juni 2010.. hahaha…. Senangnyaa.. tapi band aku belum tau Juara berapa.. -_-

Jakarta, 21 Juni 2010 …

Keesokan Harinya, tepatnya pukul 8.00 pagi kami bersiap ke SMA ANGKASA bersama anak-anak OSIS dari sekolah aku, kami dapat Jadwal Manggung di sana jam setengah 10.. hehehe lumayan lama, kita duduk paling belakang.. hahaha,, Bandnya kerend” ada yang Aliran Jazz, Dangdut sampe Metal.. Karena acara ini habis Jam 3 Sore.. anak-anak Osis pada ngocol minta Pulang.. tapi kata saya nanti dulu, pembagian Piala.a kan belum.. -_-,, tadinya saya mau sampe jam 3 sore.. nungguin sampe Pembagian Piala, baru aku Pulang.. tapi gg aku tetep di suruh Pulang.. yawdah jadi kita gg tau Juara berapa..  Malemnya saya di SMS sama Angel temen saya, “Nis kata kakak gua, lu dapet Juara 2, cuman piala.a masih di sana, lu sih pulang Duluan”
hehehe eh ternyata band aku dapet gelar Juara 2.. Asseeekkkkk….. dah, cuman sayang Pialanya gg di bawa-_- heh.. cape deh-_-…

Setahun Kemudian …….

Jakarta tanggal 14 Januari 2011…

Gara” pada bokek semua alias gg punya duit setelah Lomba di SMA ANGKASA 2.. kami sempet Cuti sampe 6 bulan *kebangetan banget*.. saat itu kami gg pernah band- band lagi pada sibuk masing-masing ngurusin Nilai ujian sekolah dari Harian,MID,Semester dll… Inget deng pada ancur” semua-_-“

Sempet dhani nawarin pada nge Band lagi, cuman waktunya susah, alasannya Basket lah, Leslah, pergilah, taekwondo lah… akhirnya waktu itu kita ngumpul-ngumpul lagi pas tanggal 14 Januari 2011 itu.. itu juga cuman sekedar ngumpul-ngumpul bareng awalnya kita juga lagi gg punya duit dah tuh, kempes semua dompetnya,, *Hahaha Tua banget..*
Jadi pada bingung mau nyanyi apa.. jadi pada nyanyiin lagu yang bisa aja.. hehehe ^^v

Jakarta, 10 Maret 2011….

Kita dapat Panggilan dari Guru seni Budaya kita… untuk mengikuti Lomba FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) di SMPN 80 tanggal 26 Maret 2011.. awalnya kita nolak, cz minggu depannya ada UTS, takutnya keganggu.. akhirnya kami pada Fokus dalam 1 Pelajaran dulu.. UTS paling tegang, takutnya nanti kalau lulusan kelas 2, kita gg lulus bukannya focus ke UTS malah ke Band.. waaaahhh….

Akhirnya setelah UTS, tanggal 26 Maret 2011.. kami bergegas setelah pulang sekolah untuk latian ngeband untuk Lomba di SMPN 80 Kecamatan Makassar – Jakarta Timur..
Lagu wajibnya : Laskar Pelangi (Nidji), lagu ke-2 : Karma (Cokelat)…
Tadinya kita sempet bingung tuh lagunya apaan… tadinya mau Geisha yang Judulnya : Cinta dan Benci, trus katanya pada gg mau terlalu Slow, trus Drummer milih Ajeng aja, cmn ah masa ajeng lagi? Kapan mau majunya band kita? Yawdah.. trus pada pilih Vierra yang No.. trus katanya Albrian gg bisa ikutin Drumnya, terlalu susah. Angga katanya di Melodnya juga terlalu susah.. yah, klo Vocalis sih tinggal nyanyi Gampang, apa aja dia bisa. lah saya Gitar, Susah cong.. ngocoknya aja susah.. apa lagi melod, Melodi bukan aliran di Gitar saya sih, saya kan Rhytim.. !@#$%^&*()!@#$%^&%^&)(*&^#$%^&*&,,,,)_+{}:”<>?..... ????????

Vocalis akhirnya mengerti kita, ya udah katanya klo gg bisa, kita ambil lagu dari Cokelat saya yang Karma.. sang Vocalis teringat grup Bandnya kak Widha, yang Drummernya Demaz.. itu loh,, hehehe,, akhirnya kita pilih lagu karma, gara2 kita pilih lagu itu karna kak Widha pernah nyannyiin juga sama kak Widha waktu Lomba di SMPN 80 tahun lalu.. haha ^^

Awalnya sempet kewalahan cz kita jga blm bisa Chordnya.. drummnya juga masih kejar”.an.. susah deh.. akhirnya saya percaya Angga untuk mengulik Chord : karma.. katanya emang rada Susah. Itu aja dia belajar pake feeling.. belajar pake feeling aja belum tentu masuk ke Lagunya … sebenarnya ada sih Chordnya di Internet, banyak malah.. cuman Angga lebih memilih untuk menciptakan Chord pake Feeling.. ternyata itu percuma sama aja gg masuk… Dhani waktu itu suruh Albrian untuk memelpon temen kakak.a untuk mengajarkan Angga melodi lagu karma.. hahahaAsem,,

pas temen.a kakaknya Albrian dateng… 30 Menit kemudian di Studio.. tiba-tiba mati Lampu, *aha Tua banget,* … -__- akhirnya kita belajar pake Gitar listrik cuman gara” mati lampu gg ada Soundnya,, Soundnya mati .. tapi gpp gitu” gitar Listrik jga punya suara, cuman gg terlalu besar.. hehehe, kita juga bayar studio di Diskon, cz mati lampu.. hehehe..


Setelah pulang.. kami duduk di depan Rumahnya Dhani.. kebetulan itu lagi mati Lampu, kami sempat keliling komplek, Asli deh serem.. Gelap banget,, beneran deh waktu pas sampe depan paling Pojok ada suara anak cewe ketawa.. walah percis banget kaya Kuntilanak.. ihiii merinding sayanya-_-“

Kami duduk di bawah Rumput yang Hijau sambil menatap ke Langit, di sana ada banyak sekali bintang bertaburan.. sambil pula kita membicarakan nama Band kita apa??.. masa Rain at last September? Jiplak punya Orang banget.. yaudah,, kebtulan Albrian, bilang kaya gini :
“eh apa ya?, Green.. Green,, Green Night, Iyaa Green Night, kenapa kita nama bandnya gg Green Night aja?, kerend banget itu”..

“Lah ?.. Oh berarti malam yang kehijauan?.. lah gg nyambung bgt” celetus Dhani..

“lah iya kan?.. kita kan lagi duduk di malam hari, terus depan kita Rerumputan.”

“iya dodol.. bener banget,, iya ya Green Night .. ” Jawab Albrian

“eh iyaa kita nama Bandnya Green Night aja.. keren tau itu..” bilang si Dhani ke anak2

“etssdah… Green Night, cakep dah.. cocok ama muka Bassis.a kya Gua,,” bilang si Alfian.

“aaahh.. Tua lo bi.. muka jelek aja.. wkakakkaka…” jawab Angga..

“aaahh.. hahahhahaha.. Tua lo..” ledek si Abi..

3 Hari kemudian..

kita latian serius, Akhirnya Angga dapat menemukan Chord Karma yang pas sesuai dengan Suara si Vocalnya ini.. kita sempet Berantem loh, gara” Vocalist tuh kalau diajak latian kadang” gg pernah serius.. suka suara kecil, jadi aku suka gg kedengeran.. kadang” aku kesel banget… sama mereka, hehe.. ada yang Ngambek.. gg mau latian, ya sudah.. lah biarkan saja nanti dia juga sembuh sendiri ngambeknya..
Karna hari ini adalah Hari Jumaat, hari terakhir buat kami latian Band,, 4 Jam sehari,, woah… kerasa banget tuh capeknya.. beuh pulang” musti strika buat besok Lomba.. -_-*

Jakarta, 26 Maret 2011… Lomba FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional)

Seperti biasa kami sebelumnya di beri tahu dulu kalau hari ini pada ngumpul jam 6:30, saya yang datang pertama.. woelah sepiii amat sekolah.. hahaha, tapi gpp dari pada bengong nanti kemasukan setan, mending saya lancarin Lagu karma.. kalau laskar pelangi yang saya bingung waktu di Intro pertama.. hehehe, gg lama kemudian Dhani dateng sama Sarah… setelah itu kami disiruh kumpul ke Perpustakan latian sebentar disana.. biar nanti saar lomba biar gg Gerogi atau Bingung dsb. Hehehe…

Saat tiba di SMPN 80.. mulai deh nerveous nya muncul saat itu.. blm sampe masih diangkot lah.. udah dag dig dug der.. cenat cenut Jantungnya,, hehe… ternyata Jauh banget Gila.. seberangan lah sama SMA ANGKASA 1.. ckck duh kirain saya deket SMAN 67. Anjir muter” phapuey nih… ah,,-_-..

Setelah sampe.. mulai deh liat orang” dari anak 109, 272, 157,128, 80 dll.. udah hadir semua disitu.. ada yang melatih Grup Vocal, Band, Menari, Solo .. banyak deh perlombaannya ada GRUP VOCAL, BAND, MENARI, SOLO SINGER, SENI KRIYA, SENI BATIK, MELUKIS, LOMBA CIPTA LAGU… wuih Mantabs.. hehe kerend dah.. hahaha ^^

(SENI BATIK, SENI KRIYA, MELUKIS DAN LOMBA CIPTA LAGU) di pisah di berbagai Kelas.. sementara yang berhubungan dengan Music tetap di panggung.. hehe^^
Yang pertama itu SOLO SINGER dulu yang tampil, terus MENARI setelah Menari VOCAL GRUP.. setelah itu baru BAND.. wah ternyata Band saya dapat no undian yang Terakhir hehe.. enak bisa latian sebentar dulu. Bawaan gini nih sebelum mulai Lomba untuk band saya biasanya saya Hilang Nafsu makan, di Pikiran saya, Band saya harus bagus, dan Harus Menang.. itu saja. Gimanapun caranya bikin Juri kesengsem sama band Kita.. hahaha..

Setelah Band di panggil untuk Tampil pertama, kita bener” Down saat melihat penampilan dari anak-anak yang lain tapi Intonasi Nadanya kurang bagus.. suara kemana music kemana.. saya juga dengernya juga aneh banget.. ,,, katanya guru Senbud saya bu Neti, nomor peserta 1 dan 2 dalam Band itu suaranya Fals, gg dapet.. tapi klo ke 3 yaa Lumayan.. saat di panggil nomor peserta 4 dan 5 itu di nyatakan Kosong (Tidak ada).. Akhirnya yang 6 baru band saya.. saya membawakan Lagu “Laskar Pelangi dan Karma”

.. Lagunya gg sebegitu bagus dari anak” yang lain sih, cuman aku inget kata-kata dari pak karlos, dia waktu itu ngehipnotis anak-anak yang mau ikut lomba, katanya biar Tenang/gg nerveous nanti di Panggung.. hehehe, Ternyata manjur lho, gg tau kenapa tiba-tiba pas inget kata” pa karlos, kita di suruh memegang Dada kiri kita, Nerveous.a langsung Hilang.. serius deh, tapi Intinya kata pak Karlos kita gg boleh Tegang dsb. Kalau tegang nanti pasti Hasilnya Jelek, Ancur dsb paling parah yang ada nanti kita bisa kalah..  ..
Saat itu aku Inget semua kata2 pa karlos, malahan aku bayangin kalo aku adalah Gitaris yang sangat Terkenal .. Jujur sih klo perasaan Nerveousnya masih ada lah 5%.. blm Tuntas banget… tapi di kepala aku, aku gg mikirin macem2 yang pasti di Otak aku aku hanya mikir Chord2 dari sebuah lagu yang di bawakan band aku … itu aja, gg ada yang lain.. hehe, di tambah sama adik- adik kelas aku yang selalu Setia mendukung Band saya, ada yang buat Video, Foto.. *aduh kalian baek banget* mereka lah yang slalu buat aku merasa tenang, walaupun persaingan ketat 16 Band dari SMPN 109,272,157,80 dll.. tapi karna ada Kalian aku gg merasa sepi, gg hanya mereka.. kami Kompak satu sama Lain, saling mensuport.. itu yang membuat diri saya Bangga dan yang pasti saat saya Tampil.. yang ada saya Semangat memainkannya.. hehehe 

Setelah kami Tampil.. hehe wuaahaha.. Puas dah,, akhirnya bisa tampil dengan Tenang, Damai, Nyaman ..  Tinggal hasil Penilian para Juri bagaimana tentang penampilan.. 

Setelah menunggu sekian Lama sekitar 30 Menit.. menunggu hasil terkahir bagaimana, personil yang lain sedang asik”nya bercanda.. atau Foto”. saya sendiri hanya Berdo’a dan terus Berdo’a kepada Allah agar Band saya Menang.. yang di baca dari hasil Vocal Grup, Vocal grup dari sekolah saya belum Menang, kalau menari di sekolah saya tidak ada, Penyanyi Solo dari sekolah saya tidak menang, Seni Kriya dan Seni Batik ada…

1. Muthia Amalia _ Juara 2 (Seni Batik) VIII
2. Muthia Mulyani Tia _ Juara 1 (Seni Kriya) VII
3. *lupa namanya siapa _ Juara 3 (Seni Kriya) VII


Setelah itu di Panggil..
yang terakhir adalah Band, semakin saya deg”an … sumpah deh kepengen Pipis waktu itu saya terus berdo’a sama Allah.. “ya Allah, semoga menang ya Allah”.. saya terus berdo’a seperti Itu, dan Akhirnya…

“Perolehan Nilai dengan nilai 650 di berikan Kepada *suasana berubah jadi Tegang* Nomor 06 dari SMP Angkasa …!!!”

Saya langsung berdiri saya muterin tempat duduk sebanyak 6x.. sangking senengnya, sampe Jurinya, Guru ‘n anak-anak disana pada ngeliatin saya, sanking Hebohnya.. *lebaybgt*

"sah, sah, udah sah,, jgn kbnyakan malu ma yg lain hahaha.. " udah lu yg wakilin.. " dhani bilang..

ya sudah saya maju aj... hehe,,
dalam hati saya tdinya saya kepngen banget Juara 1, cmn belum kesampean.. :( ya sudah gpp Juara 3 aja udah seneng.. :) hehehe...

Selain Itu kita di kasih Sertifikat Band berprestasi.. hehe wuih senengnya, udah Piala di bilang yang berprestasi pula.. aku masih inget kata bu Rodiah.. kalau Kecamatan Lolos.. nanti Insyaallah masuk Kotamadya ,, mungkin lebih ketat lagi..

Gara” kemarin rasa senang masih membekas sampe sekarang.. itu semua masih terbayang” dari sebelum manggung Hingga akhirnya kita menang membawa Piala dan sertifikat Band berprestasi….

Suka dan Duka yang kita Lalui bersama :

Ini ngga tau kenapa tiba" seminggu sebelum Lomba banyak kejadian" yg tidak di Inginkan..

1. *KECELAKAAN MOTOR*
Selasa, 22 Maret 2011 .. setelah kami pulang dari studio akan latian kami terlalu Malam, karena 1 Komp. itu lampu pada mati semua (mati Lampu). kita akhirnya pada Nunggu udah kaya orang Oon.. nungguin lampu nyala, sampe jam 8 itu lampu kagak ngala" juga, akhirnya.. semua pada niat Pulang, walau keadaan masih Gelap.. cz saya tau hal pertama kalau nyampe Rumah masing", siap" dapet bogem dari Ortu.. hehe.. saya pulang bareng sama Sarah, Alhamdulillah untungnya sarah masih mau nganter saya sampe Rumah.. ^^, yaahh.. seperti biasalah kalau pulang kemaleman pasti dapet bogem dari Ortu, cuman saya ngga .. palingan cuman teguran doank, di ceramahin segala macem panjang udah kaya kereta api gg berenti-berenti.____. ...
(Pukul 23:30) Hp saya menerima sebuah sms dari seseorang, ternyata itu dari teman saya Ridhani Faulika dia sms ke saya, "Nis, Angga, Alfian, Brian kecelakaan waktu mereka Pulang tadi" ..
"di mana?" Bales saya .
"di depan Kodau" ..
"trus lu tau dari mana?"
"sarah ngesemes gua"
"trus sekarang? gimana"
"getau gua, tapi angga ngga kenapa, dia aman.. bsk aj di tengok tuh anak,...."
"Oh ywdah.. Thx yaa Infonya"
"Ya.. "

2. *BERKELAHI KARENA MASALAH KECIL* ..
Rabu, 23 Maret 2011 ... Kejadian ini dialami sama Teman laki-laki saya Angga Adha Kusuma. gini..
waktu itu anak-anak pada Pulang, nanti mereka Nyusul ke rumah Dhani jam 1.an biar langsung cari tempat Studio, kebetulan studio yg selalu buat kami latian lagi tutup.. ngga tau kenapa.
biar gg bolak balik, saya langsung ke Rumah dhani nebeng di Jemputannya dia. Jam setengah 1 Siang Sarah dateng .. kita pokoknya disitu juga nungguin yg Laen pada ngobrol Macem" ..
30 menit kemudian Angga dateng.. dia langsung taro tas, dia mulai cerita ke gua, Dhani sama Sarah ..:

"Dhan gua abis berantem sama anak SMP di angkot tadi, jadi ceritanya gini, gua sama Wina (Pacarnya) naek Angkot KCa gua mau ke rumah lu, di sebelah gua ada Wina, sebelahnya lagi ada bapak-bapak, trus di depannya ada Anak SMP gg tau dari SMP mana.. sebelum 3 menit si Wina turun, gua bisik ke wina, gua bilang ke dia, kalau Hati- hati di jalan.. trus anak2 SMP itu ngeliatin gua terus, pas Wina turun.. 2 menit kemudian tuh anak SMP nanya ke gua :
'lu tadi ngomongin gua ya!!' ..
'ngga siapa yang ngomongin lu' jawab gua..
'boong lu!!.. gua denger.. ' makin nyolot tuh anak..
'T*i .. siapa yg ngomongin lu sih?' kesel gua
'ANJ*** !!! '
langsung Jebreeettt.. bibir Kiri atas gua di tonjok sama tuh anak,
sebel bet gua .. berdarah kan bibir gua, gua elap aj pake Baju hehe.. eh pas *dimana gitu dah kata Angga, saya lupa* pas dia mau Turun.. dia kebetulan lagi Lengah/Bengong, balas dendam kan gua, Langsung gua Tonjok tuh tulang mata.a agak kebawahan dikit,, Jebreeetttt.. gua tonjoknya sekuat tenaga gua, gua kan kesel,, tapi waktu itu gua di pisahin sama bapak" .. tau tau tuh anak pas turun matanya langsung sayu gitu dah.. hahaha,, tuh anak masih nantang lagi 'Eh turun Lo, anak mana lu??' ... 'bang, bang turun bang, saya mau turun!,, 'mau ngapain lagi, jangan cari gara2 di angkot gua, lu mau turun sini emang?' kata abang angkotnya, 'ngga, bang..' jawab angga masih ketakutan ",, hehe..

tau" pas angga dateng.. saya kan heran, ntu bibir kenapa.. Jontor di sengat tawon, di gigit badak.. apa gimana,, yaoloh ya rob.__.

3. *BINGUNG MAU KASIH JUDUL APA, ini TERBURUK BANGET DAH*.___.
Kamis, 24 Maret 2011 ... ini kejadian saya alamin sendiri, cuman saya belum berani cerita disini.. masih saya anggap Privasi banget.. ntar saya janji saya ceritain.. hehe ^^ Intinya udah ngga latian, dapet Sial juga pula pas dapet telfon mendadak suruh Pulang.. .___.

4. *FAMILY MATTERS HAPPENED it on YOURSELF MY FRIEND ..*
25, Maret 2011 ...
kejadian ini dialami sama teman saya sendiri, Sarah ... waktu itu sarah sempet cerita kalao keluarga lagi ada masalah, kirain saya kenapa.. gg jauh sama apa yang saya alami 3 Bulan yang lalu, sama halnya seperti ini.. yang pasti ibu saya
Asking claims divorce to my dad .. to the extent that my father told me, Do not talk about this issue at your school .. If there are people who Asking what's in the Family, later my father who came into direct Person .. for Telling the truth..
Hingga akhirnya saya gg bisa terus terpendam .. dan saya mulai cerita ke teman saya yg bisa saya percaya.. ,, Hanya saya bilang, yg lain jangan sampai tau.. yaa, itu masih jadi Rahasia kok sampai sekarang, .. tapi yawdah masa lalu, Lupakan.. hehe..
Ok balik lagi ke sarah, tadi Iklan dikit..
Sarah bilang "iya niz klo di kamu itu yg kena Ibu kamu, tapi ini ayahku katanya denger" ayahku di pelet, Ibuku sakit gara2 dia.. waktu itu aku sempet berantem sama Cewe yang suka ganggu keluarga aku" ..
" berantem di mana?" saya bilang
" di sms.. giliran aku mau nelpon dia aku mau maki-maki dia, tapi telfon di tutup, ywdah di sms aj.. " *saya liat di Inboxnya sarah,, bener" berantem sama tuh cewe*.. .__. .
"mungkin Hidup gua sebentar lagi kyk lu sah".. *sarah kembali ngomong ke saya
"yah jangan sampe kayak gua sar, .. gua yakin pasti ada Jalan keluarnya kok ya, sabar ya.. ^_^ "
hehehe..

5. *STNK ALBRIAN HILANG di JALAN*
Sabtu, 26 Maret 2011 ...
Ini Kejadian di alami sama teman saya, Albrian.. dia udah kena 2x ,,
setelah saya Kami pulang dari Lomba Band di SMPN 80.. Segera kami bergegas Pulang saya di anter pulang oleh Alfian, Angga sama Dhani, Sarah sama Brian .. kami berenam naik Motor.. entah sampai di mana, semuanya Mencar.. gg tau mau kemana, saya juga jadi bingung.. muter-muter .___. tau" ketemu lagi di Depan duta Indah.. buset gua bilang ini pada kemana,, tinggal Albrian sama Sarah yang masih mencar gg tau kemana.. pas semua udah pada ngumpul di depan Rumah saya, .. 5 menit kemudian Albrian dateng sama Sarah.. ,, si Albrian sama Sarah waktu itu gg tau kalau dompet+STNK albrian jatoh di Jalan.. setelah 1 jam.. mereka bergegas pada balik Pulang,, pas Albrian ngecek di Katongnya, dia kaget.. kirain saya kan dia bercanda,, saya juga sempet mau ketawa,.. kirain saya albrian bercanda.. eh tapi dari mukanya ketawan kayaknya Panik banget.. trus saya bilang "Bri, jatoh kali di jalan, emang lu taro di mana dompetnya?" "gua taro di Kantong celana gua, gg tau deh gua gg kerasa banget klo Jatoh" .. " pas Lomba, taro di mana lo lupa.. di bawa pas Manggung ngga?" "ngga, gua ngga bawa pas manggung, itu jga gua simpen di tas" .. udah deh waktu itu mukanya albrian udah kaya apaan tau.. udah panik aja tuh anak, yawdah dia bilang "cari yuk, cari gua takut banget nih ada STNKnya di dalem.. " ywdah semua pada cari.. angga bilang ke saya "Niz lo tunggu disini ya, gua mau bantuindia cari dompetnya, ntr gua balik lagi" .. Ok! ...
semenjak Kejadiaan itu STNK albrin sampai sekarang belum Ketemu..
***
Prestasi yang kita Raih :

1. Juara 2 dalam Rangka "ENERGETIC OF ART" _ SMA ANGKASA 2 - Jakarta Timur
2. Juara 3 Band berprestasi dalam Rangka "Festival Lomba Seni Siswa Nasional" _ SMPN 80 - Jakarta Timur




5 komentar:

  1. hahahaha seru seruuu perjalanan nya.... kereeenn... kocak hahahaa... semoga awet dan suskes teruzz yaaaaaa... :)

    BalasHapus
  2. Hahaha.. Iya bu.. ini saya bikin dari seminggu kemarin,, sambil bengong mw nulis apa, yawdah numpah tenar sdikit
    mungkin aja ada Producer Music yg tertarik sma band saya *berharapbgt* hahahaha.. :D

    sebenernya masih banyak bu.. tadinya saya mau edit lagi .. kocak deh tentang Suka dan Duka.a ada yang Berantem di angkot, STNK motor Ilang, ada yang kecelakaan motor.. itu semua terjadi Seminggu sebelum Lomba.. jadi para personil di beri musibah dalam seminggu ada yang sekali kena, ada yang 2x kena.. ahahawapes bgt..saya masih Inget bgt tuh.. ntr ya saya buat cat.a .. hehe

    hahaha iya bu Aminn.. ^,^

    BalasHapus
  3. hahahahaa kocak bgt sih nizz... yaahhh semuanya itu pasti ada hikmah nya... ambil pelajaran positifnya aj y nizz... teruzz semangat!! semoga sukses selaluu.. :)

    BalasHapus
  4. Kenapa Mesti Mendaftar Di V9Poker ?
    karna di V9Poker sedang ada Bonus SUPER GILA!
    -Bonus Deposit New Member 150,000
    -Bonus Next Deposit 10%
    -Bonus Referral 20%
    Dan yang tak ketinggalan V9Poker menerima deposit via pulsa loh!
    V9Poker Menerima Deposit Via GO-PAY

    BBM : D8A8E2BC
    wa : 0823 6701 2535
    LINE : V9POKER

    pokerv99
    deposit via Go-Pay
    deposit via pulsa
    judi uang asli indonesia
    bonus turnover terbesar
    situs judi online terpercaya
    uang asli indonesia
    uang asli indonesia
    bonus referral terbesar
    poker depo pulsa
    capsa depo pulsa
    ceme depo pulsa
    domino depo pulsa
    deposit via telkomsel
    deposit via xl

    BalasHapus