Sabtu, 18 Desember 2010

Trailer Dalam Mihrab Cinta (Movie)



Pernahkah Anda membayangkan aktor ganteng Dude Harlino dibotaki kepalanya? Penasaran ‘kan? “Saya juga penasaran, seperti apa ya kalau kepala saya botak,” kata Dude saat ditemui di lokasi suting film terbarunya, Dalam Mihrab Cinta (DMC).

Dalam film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dan disutradarai langsung oleh novelis lulusan Al-Azhar University Cairo itu, Dude menjadi pemeran utama. Ia memerankan tokoh Syamsul, yang harus dibotaki kepalanya karena dituduh mencuri di pesantren. Sebelumnya, Dude juga bermain dalam film Ketika Cinta Bertasbih 2, yang juga diangkat dari novel karangan penulis yang akrab disapa Kang Abik.

“Saya harus botak. Botak abis. Karena kata kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) salah satu hukuman di Pesantren awalnya adalah dicukur abis, baru diusir dari pesantren. Dari awal saya memang sudah diingatkan akan dibotakin. Saya bilang ga apa-apa lah, karena saya juga sudah membaca noveletnya. Malah menurut saya itu akan menambah nilai dramatis dari cerita ini,” papar Dude.

“Kita bukan bikin sesuatu yang kecil di sini, tetapi karya besar. Dan karya ini bukan hanya akan dinikmati tahun ini, tapi insyallah tuk tahun-tahun berikutnya juga. Dan mungkin selama hidup saya. Jadi kenapa harus setengah-setengah. Kemudian ya itu tadi perubahan-perubahan karakter Syamsul dari yang baik-baik, sampai yang antagonis sekali, lalu kembali ke jalan yang benar karena nekad.” Papar Dude.

Dude mengaku belum pernah botak. Dia juga belum pernah membayangkan nanti kalau botak bakal seperti apa. Karena itu, ia juga merasa deg degan menanti saat-saat adegan tersebut. ‘Jadi ini bener-bener akan menjadi kejutan bagi diri saya sendiri, kira-kira akan seperti apa kalo saya botak nanti. Hahaha..’

Jadi, tidak hanya para fansnya yang penasaran, tapi juga Dude sendiri. “Iya. Hahaha.. dan yang bikin deg-degan nantinya peristiwa kebotakan saya itu disaksikan banyak orang nantinya. Klo ngebotakin sendiri di rumah kan yang tahu hanya dia dan keluarganya. Jadi kalo kenapa-kenapa ga ada yang tahu juga. Kalau ini kan disaksikan banyak orang dan direkam oleh kamera. Hahaha.. gak kebayang deh. Sangat menarik lah“, ujarnya.

Apakah dude tidak merasa khawatir imagenya akan terganggu lantaran kepalanya dibotaki? Siapkah dia dengan komentar-komentar yang bakal muncul? ‘Komentar pasti ada, gak hanya dari orang luar, tapi jg dari temen-teman pemain sendiri, seperti Asmirandah, Marwa, dll. Tapi ketika botak saya kan bukan Dude, tapi saya masuk ke karakter Syamsul. Kalo setelah syuting jadi botak, itu bisa diakalin lah, pake wig, or topi, ga masalah. Kalo di dalam film itu kan Syamsul. Benar-benar harus maksimal lah, sayang kalo setengah-setengah,’ tegas Dude Harlino.


PEMAIN MIHRAB CINTA DAN KARAKTERNYA:

DUDE HERLINO sebagai SAMSUL HADI (21 tahun )

Syamsul Hadi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Setamat SMU ia memutuskan melanjutkan pendidikan ke Pesantren untuk memperdalam agama.

Syamsul bertubuh tegap, gagah, lelaki banget, tapi cakep. Wajahnya mengesankan baik dan tulus. Ia juga pandai mengaji, suaranya ketika berbicara enak didengar.

MEYDA SEFIRA sebagai ZIDNA ILMA/ZIZI(20 tahun)
Zidni Ilma atau Zizi adalah putri bungsu dari Alm. Kyai Miftah, pemilik pesantren Al Furqon.

Zizi bertubuh ramping, berjilbab, cantik dengan tatapan mata yang tegas. Gambaran santri moderen yang mengerti ilmu agama dan teknologi.


ASMIRANDAH sebagai SILVIE(19 tahun)

Silvie adalah mahasiswi UI, gadis berjilbab putri tunggal Bapak dan Ibu Heru yang pengusaha kaya.

Meski anak orang kaya, Silvie tetap bekerja sebagai guru les matematika.
Silvie bertubuh ramping, berjilbab moderen, cantik, lembut dan murah senyum dan tentu pintar.


BOY HAMZAH sebagai BURHAN(21 tahun)
Burhan adalah anak Jakarta yang nyantri di Kediri. Ia sekamar dengan Syamsul. Burhan bertubuh tinggi tegap, bahkan lebih tinggi dari Syamsul.

Berwajah tampan dan ramah, bertutur kata manis, tapi tatapan matanya culas dan jahat. Sebagai anak pesantren, ia juga bisa mengaji.

Ia temperamental dan manipulatif. Gayanya khas playboy sejati, yang pandai menyanjung perempuan sekaligus membohonginya. Ia womanizer banget, pesonanya bikin perempuan menoleh, tanpa sadar bahwa sedang masuk perangkapnya.


DWI UTARI sebagai DAMAYANTI

Damayanti adalah tunangan dari Burhan.


TSANIA MARWAH sebagai NADIA

Adik dari Syamsul, yang masih duduk di bangku SMU dan yang sangat cinta terhadap kakaknya, dan yakin bahwa kakaknya bukanlah sepertt yang orang katakan.


* Kita tunggu saja penampilan terbaru Dude Harlino dalam film terbarunya DALAM MIHRAB CINTA yang aka segera hadir pada Tanggal 23 Desember 2010, di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.*

(referensi: www.sinemart.com)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar