Minggu, 07 November 2010

Rasa menjadi Asisten Taekwondo ...

GOR S.T.I.P _Cilincing-Marunda .. Kenal namanya aja Kenal kalau itu daerah deket Rumah Ibu saya.. Wkwkw *tapi rada lupa sih cong, cz udah lama gg kesitu ..*


* Dalam Sejarah TAEKWONDO ...
Merah melambangkan matahari artinya bahwa kita mulai menjadi pedoman bagi orang lain dan mengingatkan harus dapat mengontrol setiap sikap dan tindakan kita.(mempelajari taeguk 6). Sebelum naik sabuk hitam, biasanya naik ke sabuk merah strip dua dan merah strip satu dahulu. Maksud dari matahari adalah tingkaran di mana seorang sabuk merah memberi kehangatan atau dalam arti denotasi mulai memberi ilmu atau bimbingan.

Merah Strip 2 Hitam atau lebih akrab di sebut dalam Bahasa Korea untuk Seni beladiri TAE-KWON-DO adalah (GEUP 1) adalah Tingkatan Tertinggi untuk para Murid - murid TAEKWONDO se-Dunia .. Berbeda dengan sabuk Lain seperti : Putih, Kuning, Hijau n Biru ... Tugas untuk sebuk GEUP 1 adalah menjadi Asisten "Sabeum" (PELATIH TAEKWONDO)..  Kita sebenarnya Menjadi Asisten Sabeum itu untuk kita Belajar supaya Sabuk Hitam nanti ngga kaget kalau seandainya Memimpin Straching atau Basic" Pelatihan TAEKWONDO lainnya ...

 Emang rada susah sih kalau jadi Asisten Taekwondo.. tapi kalau orang yg sudah biasa jadi Asisten Sabeum sebenernya kerjaan.a cuman Bantuin Mengawas anak" Ujian saja ... Terkadang emang Ribet, Kesel jdi Asisten tuh  musti ngawasain Sabuk Putih yg berumur masih yaa 4 - 5 tahunan ,, musti lari keluar GOR, masuk GOR cuman cari Map yg untuk Ujian, suruh Ngantur Barisan, suruh Mimpin Upacara, Mimpin Do'a, suruh Mimpin lari, Bujjjjuugg!@#E$R%T^Y&U*I()@#$%^& daghhh Ini ngawas apa Penitipan Anak sih? saya seperti Baby Sitter Dadakan ... O.O ..

Upacara pembukaan Sabuk Putih.. yang SMP kelas 3 ke atas aj gg bisa ngatur barisan *kenapa musti asisten.a yg Ngatur? * kenapa gg mereka yg nyadar? .. ett dah kepengen  kepalanya di DOLLYO CHAGI (Tendangan kepala) Kali ya???

yang Ini juga nih udah sabuk Hijau keatas masih gg bisa ngatur barisan, Niat gg sih Ujian? .. klo ngga Nyemplung aja sono di Kolam,.. noh sebelah ada Kolam renang ... Haha!*sabaarrr*
Baru mau Streching bareng sabuk Merah .. tiba" di panggil buat ngatur Barisan anak" sabuk Putih ... ckckc..
emang rada cape cmn Ngurusin begituan aja keringet saya sudah Mengucur ... Ckckck...

Yaa Begitulah kalau jadi Asisten harus Extra sabar dalam Mengawas/Memimpin Sesuatu,, hmm tapi gpp lah disini saya belajar seberapa besar Arti seorang Pelatih Taekwondo saya .. Hingga sampai saya bisa Menjadi Saat Ini .. Selain itu saya Belajar Memimpin, Mengawas, Melindungi, Menghargai, Menghormati Junior" saya..

Saya memang benar-benar merasakan beginilah menjadi seorang Senior dan sekaligus Asisten .. Begitulah yg saya rasakan ketika saya Mengawas Ujian sabuk Hijau dan Biru .. di minta murid sabuk hijau dan Biru untuk mempratekkan Taeguek (Jurus-Jurus dasar TAEKWONDO) .. memang rada Sinis liat muka Murid yg satu Ini udah Lupa Taeguek , Nyolot lagi .. "gg ada sopan santun.a sama Senior kamu, Diri kamu!?.., ckck Push Up kamu 40 !! .. * itulah kata" yg bisa saya ucapkan untuk anak tersebut* hehehe...


Lucu.a seorang Senior(Asisten) Itu ketika Mereka di Minta Menjadi Wasit Kyurugi atau dalam bahasa Inggris adalah FIGHT .. Asisten cuman bisa Bilang :
"Hah? .. di suruh jadi Wasit Fight?, sama Sabeum Syarief?.. aku ngga bisa ... !!?? " 
- Atau -
"Disuruh sama Siapa ? Sabeum Robby.. atau Sabeum Temmy? .. Ayo dagh lo wasit anak ini.. gua wasit anak yang Gede, eh tapi Gimana gua lupa!!!?? .." 


*yaa Emang sih kalau gg tau gmn Mimpin Wasit? sebaiknya Bertanyalah.. sama Sabeum yg Berada di Sekitar daerah Lapangan Anda* haha ... Ok Coy??

Yaaa... saya Rasa, saya Cukup Senang koQ dengan saya Bisa Membantu Sabeum" di GOR ketika Ujian berlangsung ... Membuat para" Sabeum Menguji anak-anak lebih Ringan ...

Insyaallah kalau jadi entah pertengahan January atau Pertengan Juni 2011 .. Saya dan Seluruh Taekwondoin SACTI CLUB , Sabuk Merah geup 1 akan Mengikuti Ujian Sabuk Hitam di KONI .. Mohon Do'a agar Kami bisa Lulus Ujian Sabuk Hitam nanti ... Amiinn :)

                                                  

4 komentar:

  1. selamat nizza!! asisten taekwondo nih... mantaaabbbb... bentar lg jadi pelatih dong y hehehe :P

    jadi itu toh suka dukanya jadi asisten palatih.. hehehe gpp nizz.. itung2 nambah pengalaman.. yg semangaat y nizza... semoga sukses dan lancar ujian sabuk hitamnya mendatang... semangaaatt!! :)

    BalasHapus
  2. Hahaha.... iyaa bu, udh lama sih sbnrnya jdi Asisten tekond dri setahun yg Lalu .. hehe ..
    Iyaa nih bntr lagi pelatih termuda (?) ..

    Iyaa sbnrnya cape tau bu .. :'( tpi seru juga kok hahahaha ...
    Iyaa bu sipp lah ... Hahaha :D

    BalasHapus
  3. klo capek tp seru mah,, gpp nizz... malah asiikk tauu ngejalanin nya....

    ok deh semangat teruzz y calon pelatih termuda! :)

    BalasHapus
  4. Iyaa makanya dari Itu .. jdi asisten susah" gampang.. seru.a dapet, Ribet.a juga dapet.. tapi enak.a klo jdi asisten cara curang.a klo lagi ngawas ujian tnpa spngthuan penguji.a kita asik" makan... *tpi sbnrnya gg boleh juga * haha..

    Iyaaa..... ^____^

    BalasHapus