Senin, 25 Juli 2011

OBSERVASI ASTRAL PONTIANAK part 2

Halo…apa kabar semuanya Sehat?.. mau ngelanjutin Episode kemarin nih, hihi… lagi seru-serunya membahas kota Pontianak :D.. Ok di simak ya..

Kawand…
masih ingetkan Minggu lalu Mister Tukul, Gita sinaga, Citra Prima dan Ustadz Sholeh patih.. Melakukan Observasi mahluk Astral di kota Pontianak.. dan kini Mr tukul ingin membutikan apakah benar kota Pontianak adalah “sarang Kuntilanak?” …
Ternyata hanya bukan Kuntilanak yang mereka Temukan .. dari lukisan Ustadz. Sholeh Patih,, ada beberapa mahluk astral yang menghuni Pontianak. Oiya, di tengah perjalan Mr tukul dan Crew juga mendapat Gangguan salah satu Crew Trans 7 >> hampir kesurupan..
dan di akhir perjalanan Ustadz sholeh pati dan Citra Prima sempat bersitegang..
Sebab Citra Prima penasaran dengan sesosok mahluk astral yang selalu mengikutinya..
Ustadz sholeh pati memutuskan untuk mencari Citra Prima.

1. Jl. Siantan Hulu, Pontianak

Saat di tengah Jalan tak sengaja kak Citra, menyaksikan sebuah kecelakaan tunggal di Tikungan (Jl. Siantan Hulu) di duga pengemudi Mobil dalam keadaaan Mabuk, dan dengan kecepatan Tinggi menabrak Pohon dan sebuah Rumah menurut keterangan penduduk setempat “lokasi” ini memang rawan kecelakaan.. dan beberapa warga percaya bahwa pohon tersebut setiap tahunnya akan meminta Korban.

“ Begitu saya keluar dengan suami, saya liat udah roboh .. jadi akhirnya anak dan cucu saya, saya keluarkan semua.. saya takut saat itu meledak. Disini memang sering, Pohon ini memang sering setiap saat itu minta, tapi kan dulu-dulunya kan sering begitu,, tapi kami kan ndak terlalu percaya gitu kan. Terakhir 2008, kan 3 orang di depan.. abis 2008, >> 2010 kan kejadian mobil kecelekaan juga disitu.. nah sekarang baru disini lagi. Tapi sering makan Korban.” Tutur ibu separuh baya saat di temui di depan Lokasi tsb.

Ternyata di daerah Siantan hulu.. persis di Tikungan terjadi kecelakaan yang di alami 1 Mobil dan beliau membawa mobilnya dengan arah kecepatan yang sangat tinggi karena mobilnya hancur lebur..

Kronologis :
1. Mobil tersebut menabrak pohon Kramat, >> Pohon ini di kramatkan kenapa, Karena setiap tahun selalu memakan Korban..


*****

2. JEMBANTAN MENTENG MEMPAWAH, Pontianak..
Selain tikungan jalan yang tadi di lewati Citra Prima juga menemukan sebuah persimpangan Jalan yang juga Rawan kecelakaan.. persimpangan itu di Namakan Jembatan Benteng, di dekat persimpangan ada jembatan kecil yang kabarnya merupakan Titi Lokasi kecelekaan yang paling sering, Kasus kecelakaan di titik ini bisa sampai 24 x dalam sehari..

“tadi saya dari daerah sana, pakai motor ngebut.. pas ngebut itu.. ada anak kecil duduk di depan.., Motor lansung nikung, di sinilah jatuhnya.. saya terpelanting di sana,” tutur warga tsb

“Angker memang disini.. kadang-kadang ada yang liat di persimpangan ini.., Orang tanpa kepala berjalan Cuma ada kakinya saja,, besok siangnya pasti ada bahaya,, pasti akan ada kecelakaan besar..” tutur ibu menjutnya penjelasaan tentang jembatan itu.

Saat kak citra melakukan Observasi/Komunikasi.. kak citra melihat sesosok penampakan Kuntilanak yang sedang memperhatikannya..


Setelah itu, kemudian kak citra langsung mengambil camera yang di bawanya untuk mencoba mengambil gambar beberapa Mahluk Astral ..

Disinilah yang di namakan “Jembatan Menteng Mempawah”.. jadi disinilah di sebut “Jembatan Menteng Mempawah” jadi sepanjang tikungan ini ada Jembatan yang sebenarnya kalau di malam hari itu cahayanya sangat Kurang/Redup,, padahal disini ada perempatan.. karena kurang Cahaya di perempatan tersebut, ya…, sering terjadinya Kecelakaan di daerah, bayangkan sehari bisa 24 x kecelakaan, *masyaallah*.. itu baru sehari.. lho, apalagi seminggu atau sebulan (?) bisa berapa jumlahnya (?) ..

Saat itu ustadz sholeh ingin menggambarkan sesosok wanita, cantik.. yang sebutannya tidak jauh beda dengan Kuntilanak..

Saat ustadz sholeh menerawang dengan mata bhatinnya, terlihat di dekat pohon “jembatan Menteng” *di bawah* ada sesosok kepala, yang katanya cuman 3 kepala, dan sebagian hanya tangannya saja.. barang kali ini terjadinya korban kecelakaan.. masih tersisa tangisan dan Rintihan.. dan Darah yang masih tersisa saat itu sempat tercium menyengat oleh kak citra dan ust. Sholeh.




*coba perhatikan Video yang saya Share.. di bagian setelah Ustdz sholeh menjelaskan, beberapa menit terdengar suara seperti cekikikan Kuntilanak ,*ini asli tanpa di rekayasa* bisa di lihat videonya di menit 05.49.. itu bukan suara binatang *

Setelah terdengar suara tersebut, ka citra masih penasaran. Langsung saja kak citra memotret asal suara yang terdengar tadi, *di deket pepohonan rindang dan lebat* setelah mendapatkan hasilnya, tampaklah lumayan Jelas serawut wajah *mungkin di video ini agak kurang jelas, kalau di liat di tv kemaren jelas banget,, seperti wajah wanita berambut panjang* … atau biasa yang lebih di sebut “Kuntilanak” ..

_Saat setelah melihat hasil tersebut, Ustadz sholeh, seperti ada sebuah energi Astral yang menariknya untuk turun ke pinggir sungai.._

“ada kekuatan yang luar biasa memanggil saya untuk di ajak berkomunikasi dan bercerita sosok itulah yang menurut saya adalah Rajanya Lokasi yang saya sebutnya satu *lupa namanya apa* .. yang kurang bagus sosoknya mata 1 berlalai seperti gajah.. mungkin nanti saya akan visualkan di lukisan saya..” tutur ustd sholeh saat menjelaskan daerah tersebut..

“inilah sosok tadi yang saya ceritakan, mereka menarik saya untuk turun ke pinggir sungai.. dan saya sempat berkomuniaksi dengan mereka, mereka ingin bercerita tentang dirinya, tentang kehidupannya.. tentang Lokasinya.. jadi sosok ini ada kaitannya, yang satu di sebelah kanan *perempuan* yang satu di sebelah kiri seperti *siluman* ^sejenis^ dan mereka saling merebutkan Wilayah.. yang sampai sekarang tidak kunjung selesai.. jadi dari jaman dulu, sebelum jembatan ini jadi masih hutan,, sosok yang di sebelah kiri *sejenis siluman* itu yang menguasai, cuman sosok astral ini *wanita* yang saya deteksi.. kalau saya kembali ke masa lalu, insyaallah wanita yang di “gambar” ini adalah wanita korban kecelakaan tinggal lari (Tabrak Lari) dan wanita ini sempet mengerang karena kesakitan.. akhirnya tidak ada yang menolong hingga akhirnya meninggal di tempat..” ustadz sholeh menjelaskan..

“ atau mungkin itu juga salah satu sosok dari yang banyak orang yang bilang ada sosok wanita malam-malam Rambut panjang yang menanrik Peti Mati, dan katanya setiap ada yang melihat, pastinya besoknya ada terjadinya kecelakaan ..” Tanya kak citra.

“ Wa Allahu alam .. tapi insyaallah seperti itu.. ya, kadang sering menarik peti 2.. kadang 1,” Jawab ustadz sholeh…

****



3. MAKAM JUANG MANDOR, Pontianak

“JALAN KEMATIAN, Inalillahi wainailaihi Rajji’un… semua akan berpulang ke Allah swt” sahut ustadz sholeh ketika mendatangi Makam _Juang Mandor_ - Pontianak..

Mungkin ada apa sih disini sampe penasaran…??
Nah ini dia, saya juga penasaran … dan saya juga banyak dnegar cerita di Kalimantan ini, ini daerah Mandor di Desa Mandor ini terletak memang Makam Juang Mandor.. dan ini letaknya di kawasan hutan.. kalau mau kesini pun kita harus jalannya meliuk-liuk.




*langsung saat itu kak Citra dan Ust. Sholeh langsung Observasi ke lokasi tsb..*

Sembari menemani Ust. Sholeh pati dan ka citra menelusuri Makam “Juang Mandor” dengan berjalan kaki.. saya ceritakan sedikit tenang sejarah makam “Juang mandor”

Di namakan dengan “Makan juang Mandor” karena terletak di daerah mandor yang terletak di kabupaten Landak. 88 KM dari kota Pontianak.. memiliki Luas dengan 3080 Hektar. Di tetapkan tahun 1982.. Peristiwa mandor sendiri adalah masa sulit Kalimantan Barat yang terjadi pada tahun 1943 hingga 1944… tak sedikit kaum cerdik, pandai dsb, para Raja Sultan, tokoh Masyarakat maupun Pejuang lainnya Gugur tas kebiadapan Jepang.. Hampir 21.37 ribu jumlah pembantaian di lakukan Jepang, peristiwa Mandor terjadi ketidak sukaan penjajah Jepang terhadap para pemberontak, karena Jepang ingin menguasai seluruh Kekayaan Kalimantan Barat.. sebelum terjadi peristiuwa mandor.. peristiwa cap kapak >> di mana Jepang mendobrak pintu orang yang di anggap pemebrontak, untuk kemudian di Culik dengan kepala di sungkup.. terdapat 10 buah makam di tempat ini, terlihat dari perurutan sejarah..
- Makam-makam yang pertama adalah makam Raja Pontianak, yang terletak di sudut paling ujung.. tapi untuk memudahkan Rute pengunjung, makam ini di berikan No. terkahir dan itu no. 10..


Akhirnya kak citra dan ustadz sholeh sudah sampai di Makam Juang Mandor..
Sebelum mereka bertanya2 mereka melakukan Ziarah terlebih dahulu..

Info, Info Terkait:
Makam ini tidak seperti makam pada Umumnya. Karena hanya terdapat satu lubang untuk Korban-Korban pembantaian.. dan pada awalnya Lubang ini pun tidak di tutup..
Karena luang tidak di tutup. Sebagian tulang belulang Jenazah di bawa oleh, hewan-hewan di sekitar hutan.. dan hewan-hewan itu pun langsung membawa tulang belulang ke jalan raya dari sinilah terbongkar kekejaman Jepang saat itu..

Info, Info terkait lagi.. :
di makam no 10 adalah lokasi pertama pembantaian Jepang, Targetnya adalah Raja-Raja berserta keluarganya. Satu – satunya Raja yang Lolos adalah sultan Pontianak, dan Sultan Al – Qadrie ..

Setelah berziarah ke Makam para Sultan di Makam Juang Mandor, kak citra dan Ustadz sholeh langsung ke Lapangan terbuka deket _ Mkama juang mandor_
Dudlunya lapangan ini di gunakan untuk upacara Shinto para Tentara Jepang, sebelum di eksekusi Mati di lubang-lubang, dia di bawa kesini dulu, nah baru di Shinto-kan dulu.. baru setelah selesai Upacara agama Shinto disini, barulah di Giring ke lubang ynag telah disiapkan.. (eksekusi Pancung) .
“Kalau dari penghiliatan dari saya pak…, memang bukan puluan atau ratusan itu banyak _Kuntilanak_.. dan bajunya macem2 ada yang : Merah dsb.. jadi apa yang saya liat ini semua, ini baru terjadi di syut mr tukul jalan, bahkan Ribuan kuntilanak, ratusan kuntilanak, menjadi 1 bagian di Lokasi ini.” Tutur Ustd sholeh patih …

Masih di lokasi yang sama… saat kak citra melakukan observasi mahluk astral, karena banyak mahluk astral yg berbenturan denganya kak citra merasa Mual..

“Mungkin banyak yang sudah mendengar suara tertawa yang tidak hanya satu dari arah kanan.. sebenernya mereka mengamati kita juga…” @tutur kak citra saat melakukan observasi..

*saat melakukan pemotretan mahluk astral. Kak citra, mendapatkan sesosok penampakan, ini berbenda, bukan Orbs atau Ektoplasma, melainkan Vorteks (penampakan) Kuntilanak yang du2k diatas ranting pohon, penasaran bisa di lihat di video di bawah ini.. di detik ke 0.57*



“pada saat saya melakukan Observasi Astral, tidak jauh dari Makam Juang Mandor.. saya menemukan sebuah kawasan yang snagat luas..kita bisa liat sendiri ini luas 100 hktr.. klau terlihat ini seperti padang pasir.. tapi disini buakn padang pasir, tapi disini di namakan : Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang pernah di lakukan pada tahun 87 hingga 2010.. menurut cerita penduduk sekitar ada saat penambangan ini terjadi :
Ada beberapa orang saat melakukan penambagan Emas, tertimbun secara Hidup-hidup arahnya agak sedikit jauh/ke belakang sana.. oleh karena itu saat saya melakukan Observasi Astral, melakuakn pengambilan gambar dari Camera.. itu ada beberaoa Orbs yang sangat Kuat.. itu saya dapatka dari arah sana,, yang saya lakukan observasi astral disini saya lakukan sangat berbeda. Waktu kita tidak jauh berbda dari Makam 1 s/d 10 karena dis ana hUtan kita bnayak menemukan banyak sesosok Wanita, kta biasa sebut mereka adalah Kuntilanak.. tapi yang saya daptkan tidak ada Kuntilanak sama sekali, Gersang…… yang saya dapatkan mahalan Justru mahluk astral yang mereka sellau berada di atas Air. Sosoknya lebih agak kek Binatang.. yang keluar masuk ke dalam air, itu saya dapat di Camera saya” @tutur saat kak citra menjelaskan fenomena dari gersangnya lokasi itu.

Info dari loakis tersebut :
{Puluhan Orang tewas ketika menambang Emas, karena tidak mengetahui standar keamanan Emas}

****

4. MAKAM HABIB HUSEIN MEMPAWAH, Pontianak

Mister tukul sekarang mengunjungi makam ayahhanda kesulatan Pontianak, yaitu : syeikh habib husein al kadrie .. beliau adalah seoarang santri yang berasal dari Negeri arab yang gigih mengembangkan ajaran Agama Islam di Negeri Timur.. sampai akhirnya ia di kenal sebagai seorang Ulama besar.. dan pernah menjadi mufti pengadilan agama islam di kerajaan kalimantan barat .. jasa-jasa habib al –kadrie dalam mengembangkan ajaran –ajaran agama islam begitu banyak.. antara lain pernah menjaid seorang Ulama.. sekaligus mufti peradilan agama Islam de Negeri matan, Kalimantan Barat..



Akhirnya sampai disini, neng menulisnya.. semoga kalian yang membaca bisa mengerti banyak lagi tentang sejarah-sejarah Pontianak dan sekitarnya ..
Jadi cerita ulang Mr tukul ini, ambil sisi positifnya.. ambil saja sisi manfaat dan cerita atau tontonan tang tidak berkenan jangan di ambil..

Pokonya di tunggu di Mr tukul Jalan-jalan episode selanjutnya..
Pokonya sampai jumpa minggu depan Ok!..  Thx semua 

16 komentar:

  1. Neng nisha tu pecinta kuntilanak y ?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. tapi kok yah aneh yah...
      jarang2 ajah cewek memfavoritkan kuntilanak..

      Hapus
  3. wah deket dengan rumah saya ...
    kebetulan saya lahir dan tinggal di pontianak...
    semua yang di alami citra n crew saya hanya bisa tersenyum :)
    karena itu lah yang gue alami hari hari bahkan lebih parah :D

    BalasHapus
  4. wah jembatan benteng dekat tu dengan rumah saya sekitar 500 m,mang angker saya aj tdk berani pulang malam ap lagi lewat jembatan benteng paling mentok jam 10 malam lwat jm 10 waspadalah,,,,??????

    BalasHapus
  5. sy juga tinggal dipontianak ,,memang benar asal usul tentang pontianak,,kota banyak kuntilanak nya,,,terus jalan siantan banyak penunggu tuhh,,suka minta korban,,padahal ngarap bget ustad soleha gambar penunggu disiantan itu,,soalnya tahun lalu teman saya meninggal di jalan siantan itu akibat terlindas tronton T.T

    BalasHapus
  6. numpang lapak gan ..
    kunjungi blog ane yah http://azkynurjaman.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Teringat mandor,..
    teringat juga di saat" masa SMA,...
    Sebenar'y masih banyak lg tempat~tempat disekitar makam yg memiliki mistis yg kuat dimandor,..
    ap lg di tempat tambang" emas disekitar komplek makam,..
    setiap harinya ada 2 sampai 5 orang yang meninggal tertimpa tanah reruntuhan tambang,..

    Neng_kuntilanak thx buat edisi'y yg ini,..
    X'lam kenal..

    BalasHapus
  8. Wah blognya bagus nih, kebetulan kakak juga suka ama cerita2 berbau misteri........ keliatanya ada bakat terpendam yang harus dilatih nih heheheeh.salam kenal
    Matur Suwun

    Aditya

    BalasHapus
  9. kayaknya itu belum seberapa,....cb aja di bali daerah trunyan mistisnya terasa banget,......

    BalasHapus
  10. kakak,kakak percaya gak kalau aku pernah mimpi sesuatu tentang observasi ini aku orang pontianak loh gini ceritanya akukan 1 minggu sebelum acara ini tayang aku ada mimpi mimpinya begini aku melihat papan nama jalan yang tulisannya Jl.Kematian nah itu gambarannya persis gaya yang ada di acara itu awalnya aku lagi maen hp terus liat mr.tukul aku langsung teriak lari ke arah mamaku aku liat jalan kematian aku takut banget oh ya kakak kakak tau gak mengapa ada orang yang kalo mimpi bisa jadi kenyataan ?

    di jawab ya :D

    BalasHapus
  11. aih pontianak banyak sarang kuntilanak

    BalasHapus
  12. gan bisa minta video "mister tukul jalan-jalan ke makam juang mandor" ngga?

    BalasHapus
  13. boleh minta video observasi yag dijembatan menteng mempawah ?
    thanks before :)

    BalasHapus
  14. Blog ente kepanjangan cape bacanya

    BalasHapus